Operasi Cempaka di Kota Surabaya : 4 hari terjaring 350 preman…. Good Job

operasi cempaka razia preman di surabaya januari 2015Upaya Polrestabes Surabaya dalam rangka mengurangi tindak kriminalitas patut diacungi jempol. Razia bersandi Operasi Cempaka ini digelar sekitar tanggal 21 Januari-25 Januari 2015 yang mampu mengungkap 321 kasus berupa pemerasan, penjambretan hingga premanisme yang ada di Kota Surabaya. Mengutip Radar Surabaya (26/1) setidaknya terdapat 350 preman dibukukan dalam operasi tindak kriminalitas ini.

Aksi preman dan tindak kriminal biasayan terjadi di tempat-tempat sepi yang luput dari pengawasan petugas namun begitu terdapat pula yang jelas dan gamblang dalam menjalankan aksinya terutama di pasar dan mall. Barang bukti yang diamankan diantaranya 8 (delapan) senjata tajam (sajam), 54 botol minuman keras, uang hasil kejahatansebesar Rp 2 juta, serta sepucuk airsoft gun. Sedangkan pasal untuk Di antaranya, Pasal 368 KUHP tentang Pemerasan, Pasal365 KUHP tentang Percobaan Curas, serta Pasal 1 dan 2 Ayat 1 UU No 12 Tahun 1951 tentang Senpidan Sajam Ilegal. “

“Karena pasalnya berbeda, secara tidak langsung, hukuman mereka juga berbeda.Mulai satu hingga lima tahun penjara,” ungkap Kasatreskrim Polrestabes Surabaya AKBP Sumaryono sebagaiman dilansir Radar Surabaya (26/1). Dan rencananya Operasi Cempaka akan dilaksanakan selama 1 tahun kedepan.
Jadi bagi mantemans terutama yang tinggal di Kota Pahlawan harap waspada dan hati-hati terhadap aksi preman ini. Hindari secara mencolok membawa barang-barang berharga terutama perhiasan dan uang ketika hendak keluar rumah. Ingat….banyak p reman mengintai di pinggir jalan.
baca juga :
Advertisements

8 thoughts on “Operasi Cempaka di Kota Surabaya : 4 hari terjaring 350 preman…. Good Job

Dipersilahkan berkomentar (^-^)! , Ngapunten kalau gak sempat membalas :-D

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s