Zahra, traveler cilik : Bagiku touring adalah kamera kehidupan

zahra dan abi di taman nasional baluran 2014

Zahra begitu panggilan akrabnya gadis cilik ini. Putri cantik pasangan bro Christian Puguh Sulistyo (Aan) dan sis Agustina (iin) ini lahir di Jakarta, 13 mei 2006 silam dengan nama lengkap Fatimah Jannahtun Azzahra. Sejak kecil ketika berumur 6 tahun sudah seringkali ikut jalan-jalan alias turing dengan orang tuanya sehingga darah traveler muncul dalam dirinya. Nah tidak hanya menikmati keindahan alam saja namun gadis kelas 3 di SDI Nurul Hikmah Jakarta ini mampu menuliskan pengalamannya dalam sebuah Riding Report (RR) yang ciamik…singkat-padat dan joss gandos… 😀

zahra beserta abi dan umi di kawah ijen 2013Begini awalnya

Menurut bro aan awal mengenalkan zahra dengan dunia jalan-jalan ketika melihat gadis penyuka mata pelajaran IPA dan Matematika ini lebih dekat jalan-jalan ke mall dan suka makan western food ketika akhir pekan.  Nah suatu kali diajak nyasar-nyasar ketika pulang dari si nenek di Jakarta menuju Tangerang. Alhasil kelaparan ditengah jalan sehingga mau gak mau mesti makan di warung pinggir jalan…hehehe

“Waktu itu zahra umur 6 tahun, awalnya karena saya merasa dia terlalu dekat dengan mall dan western food. Tiap weekend pergi ke mall.”kenang bro Aan. “Jadi pulang dari rumah neneknya di Pondok Labu, saya pura pura kesasar. Saya lewatkan dia ke perbukitan dan perkebunan sawit. Sampai dia kelaparan, mau ga mau makan di warung. Gak taunya zahra suka, seminggu kemudian minta ke bukit itu lagi. Terus saya panjangkan jaraknya sedikit sedikit. Pertama ke Salak Endah Bogor, terus ke Kawah Putih, Bandung. Dan akhirnya saat ini rutin jalan-jalan” tambah pria penunggang Honda Spacy ini.
zahra bersama umi di gunung ijen 2015

Dan saat ini Zahra gak pernah ke mall lagi kecuali untuk belanja bulanan saja. “Dan senangnya sekarang Zahra bisa makan jenis apa saja, gak perlu western food dan fast food “ujar member PRIDES Online dengan id Red Clover ini.

Hingga saat ini gadis cilik berkerudung ini senantiasa ikut jalan-jalan alias turing bersama keluarga. Nah diantara coretan gadis yang suka melukis dan membaca ini ada coretan ketika diajak keliling pulau Jawa oleh Bro Aan dan Sis Iin ini. Coretan yang menggambarkan satu fragmen perjalanan yang ditulis dengan bahasa khas anak-anak namun singkat, padat dan diksi yang memikat…hehehe.

zahra dan abi di kawah ijen 2015Ini Riding Report versi Zahra

Berikut contoh RR yang dibuat Zahra yang KHS ambil dari laman facebook Bro aan ketika perjalanan turing beberapa waktu lalu keliling pulau jawa dengan mengendari motor matic Honda Spacy. Terdapat beberapa spot yang terekam dalam benak gadis cilik ini yakni keindahan pulau Madura, pesona eksotisme TN Baluran, Gunung Ijen, pantai Pangi Blitar dan pengalaman mendebarkan bertemu dengan Puma saat menuju Bondowoso.

Nah bakat dan talenta Zahra perlu mendapatkan apresiasi termasuk dukungan dari kedua orang tuanya. Jarang sekali anak kecil bisa merangkai kata sedemikian rupa indahnya. Dan yang lebih diacungi jempol adalah pengalaman turing ini dirasakan diatas sadel motor matik yang tentu bisa membuat pantat ngepeeer…

Fatimah Jannahtun AzzahraSukses selalu buat Zahra semoga bakatnya bisa menginspirasi anak-anak indonesia untuk mengagumi alam indah bumi pertiwi. Sebagaimana quote-mu, Bagiku touring adalah kamera kehidupan. Dimana dalam perjalanan turing banyak sekali kontemplasi dan pelajaran kehidupan sehingga menjadi pribadi yang mampu mensyukuri segala nikmat Tuhan.

http://www.prides-online.com/threads/17662-4KP-%28Keluarga-Kecil-Keluyuran-ke-Kawah-Putih%29

Joss Gandosss…

Maturnuwun

foto : facebook bro Aan

baca juga :

Advertisements

20 thoughts on “Zahra, traveler cilik : Bagiku touring adalah kamera kehidupan

Dipersilahkan berkomentar (^-^)! , Ngapunten kalau gak sempat membalas :-D

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s