Heboh…Alqur’an raksasa berbau harum ditemukan di sekitaran Lumpur Lapindo Sidoarjo

alquran-raksasa ditemukan di lumpur lapindo sidoarjo 2015Jemaah istighosah rutin di rumah ustadz anang dan santri kaget ketika terdengar suara benda jatuh di kamar depan rumahnya. Ustadz yang tinggal di Desa Glagah Arum, Kecamatan Porong, Sidoarjo ini langsung mengecek ke lokasi ketika isthigosah usai karena kwatir ada retakan baru lumpur lapindo. Maklum jarak rumah ustadz anang hanyar kisaran 500 meter dari tanggul lumpur lapindo. Nah ketika membuka kamar inilah ustadz anang dan jamaan kaget dengan adanya benda warna hitam berukuran besar dan lebar yang ketika dibuka ternyata sebuah Al-Qur’an Raksasa yang mengeluarkan bau harum.

alquran raksasa muncul di sekitaran lumpur lapindo sidoarjoKamar ustadz anang yang berukuran 3 x 3 meter ini terasa tidak cukup menampung Al-Qur’an raksasa ini sehingga muncul ide untuk menaruh di rumah santrinya yang berukuran besar. Penemuan al-qur’an raksasa ini tentu membuat heboh karena tidak diketahui asal muasalnya dan ditemukan bersamaan dengan acara istighosah. Setelah diteliti lebih lanjut ternyata al-qur’an ini terdapat kesamaan harokat serta susunan surat dengan alqur’an pada umumnya. Yang diawali dengan Surat Alfatihah dan di akhiri dengan Surat An-Naas. Selain itu Alquran dengan sampul hitam ini memiliki tiga jenis tulisan arab namun tidak diketahui alat yang dipakai menulisnya, apakah spidol atau alat apa.

fenomena heboh alquran raksasa di sidoarjoSelain berukuran raksasa, Alqu’ran ini juga mengeluarkan bau harum semacam bau harum nya kiswah ka’bah. Begitu penuturan beberapa jamaah istighosah yang sudah pernah melaksanakan haji. Yang paling menarik dalam Alquran itu adalah pada halaman awal yakni Surat Al Fatihah. Di bagian tepi surat tersebut penuh dengan warna merah dan hijau sehingga menjadikan Alquran bertambah elegan.

alquran raksasa di sidoarjoTidak ada firasat apapun dalam penemuan Al-Qur’an raksasa ini. “Ya waktu itu Ustadz Nur Khanin membaca doa langsung muncul suara glodak. Ya namanya barang gaib ya nggak tahu dari mana asalnya. Kamar saya juga tidak ada atapnya,” tutur Anang Asriyanto.

alquran raksasa di sidoarjo jawa timur

Maturnuwun

sumber : Harian Surya (12/1)

Disclaimer :

SURYA tidak dapat memverifikasi kebenaran “penemuan” seperti ini. Namun, inilah  foto-foto Al Qur’an yang katanya tiban atau datang secara gaib, sebagaimana ditunjukkan Nur Khanin dan jamaah istighotsah di rumah Anang Asriyanto. Al Quran itu berdimensi 2X1,2 meter, tebalnya 15 cm.

baca juga :

Advertisements

29 thoughts on “Heboh…Alqur’an raksasa berbau harum ditemukan di sekitaran Lumpur Lapindo Sidoarjo

  1. Tahun 20-an masjid kita pernah beli Al-Qur’an “antik” seharga 5 jutaan. Cukup mahal. Tadinya buat koleksi. Pas diteliti… memang sampul dan kertas yang digunakan kertas antik dan terlihat seperti berusia puluhan tahun. Tapi pas dicek tulisannya, eh ditulis pake spidol dengan khat (tulisan Arab) yang alakadarnya (kayak baru belajar nulis Arab)…. walaaah ketipu deh !!! Gak jadi deh disimpan sebagai banrang antik. Sekarang ngejogrog di masjid. Gak ada yang baca !!! Yang ini pun … jangan-jangan ….

    Like

  2. Jadi inget kasus seoarang yang bertelur emas, pada awalnya semua mrsa yakin dan percaya. Tidak etis membuat sensasi berbau agama, krna pd kahirnya akan mempermalukan dr sendiri,. IMHO

    Like

  3. Pingback: Confirmed : Alqur’an raksasa di sidoarjo hasil pembelian bukan datang secara gaib | setia1heri.com

Dipersilahkan berkomentar (^-^)! , Ngapunten kalau gak sempat membalas :-D

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s