Ngincipi pedasnya Special Sambal di Kediri

Warung Special Sambal KediriHari sabtu (27/12) jelang sore dalam rangka menuju tekape ultah jatimotoblog ke- 3 di Kediri, kami rombongan blogger Surabaya, Gresik dan Mojokerto menyempatkan mencicipi kuliner di Waroeng Special Sambal di Kediri. Apa itu Waroeng Special Sambal (SS) ? Warung ini bermula dari sebuah warung kakilima di Jl. Kaliurang , Jogjakarta pada bulan Agustus 2002 oleh Yoyok Heri Wahyono, dan sekarang cabang-cabangnya dapat dengan mudah ditemukan di berbagai kota besar di Indonesia seperti Jabotabek, Cirebon,Solo, Semarang, Salatiga, Pekalongan, Malang, Madiun, dan Kediri. Nah kemarin bersama kang hendy, cak anang, kang akhya, mas angga dan lek munifkoko mampir untuk mengisi perut yang keroncongan sejak siang hari 😆 . Bagi KHS sendiri ini merupakan pengalaman pertamax gans….maklum wong ndeso :mrgreen:

jatimotoblog di kediriSore itu Warung SS bisa dikatakan sangat ramai bahkan kami harus antri beberapa saat sebelum mendapatkan tempat duduk. Di warung SS di Jl. Pahlawan Kusuma Bangsa No 26 terdapat menu 27 jenis sambal, 22 jenis lauk, 11 jenis sayuran dan 24 jenis minuman. Harga yang tercantum juga bisa dikatakan sangat bersahabat dengan kantong. Harga sambal antara 2000 – 5000 perak saja, untuk sayuran juga antara 3000 – 5000 perak saja, untuk lauk kisaran 3000 – 9000 perak sedangkan untuk minuman sekitar 3000-7000 perak kalau ndak salah inget lho ya…hehehe.

Daftar menu di warung special sambal kediriKHS memesan sambal trasi matang, tahu, dan wader goreng dengan ditemani dua gelas es teh. Menurut KHS sambal trasinya kerasa dimana mengingatkan KHS ketika masa-masa kecil di desa ketika dibuatkan sambal trasi oleh Emak. Namun sayang nasi yang dihidangkan kemarin sepertinya belum tanak karena masih agak setengah matang. Istilah jawanya masih nglenis sehingga agak terkesan mentah. Mungkin karena banyaknya yang menunggu sehingga hajar saja meskipun nasi belum benar-benar matang. Berhubung makannya dalam kondisi hangat-hangat alias agak panas sehingga rasa agak mentah sedikit terkurangi apalagi ditunjang perut yang mulai lapar….xixixixi.

pedas abis warung special sambalPenyajian kuliner di warung Special Sambal ini memang menggunakan suasana desa. Mulai dari bakul nasi, penggunaan daun pisang hingga layah untuk sambal juga bernuansa desa. Terlihat semua kawans-kawans yang makan sangat menikmati hidangan sambal ini. Bahkan ada beberapa yang mengelap keringat karena saking pedasnya dan ada pula yang sapu bersih sambal yang terhidang. Overall cukup puas dengan sajian di Warung Special Sambal ini yang menghabiskan sekitar Rp. 119.315 untuk 6 orang ….hehehe 😀

Pedas Abis-nya sih gigit, cuma ngantri nunggu pesenan juga bikin gigit jari alias lama poll….. 😆

Maturnuwun

baca juga :

Advertisements

9 thoughts on “Ngincipi pedasnya Special Sambal di Kediri

Dipersilahkan berkomentar (^-^)! , Ngapunten kalau gak sempat membalas :-D

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s