Bluetooth remote shutter ini belum support BB Z3

Bluetooth remote shutter tidak compatible blackberry z3 (2)Sudah tahukan Bluetooth remote shutter ? sebuah alat mungil yang membantu kita untuk self potret tanpa harus menekan tombol gadget ketika mau jepret kamera. Istilahnya Tombsis (tombol narsis) yang merupakan gandengan tongsis (tolongdong sis 😆 / tongkat narsis). Nah ketika kopdar Jatimotoblog RB Surabaya kemarin KHS iseng nyoba tombsis milik kang gesang ini untuk konek dengan 2 gadget KHS yakni Smartfren Andromax-i dan Blackberry Z3.  Dan hasilnya untuk BB Z3 belum support alias tidak bisa jalan meskipun kondisi bluetooth sudah terhubung.

Bluetooth remote shutter tidak compatible blackberry z3 (3)Alat mungil ini memang membutuhkan jaringan bluetooth untuk koneksi. Bluetooth remote shutter ini dalam fisiknya support untuk gadget android dan IOS serta camera 360. Periperal seharga 30ribu ini membutuhkan baterai jam seukuran uang receh 200 perak. Setelah Bluetooth remote shutter posisi ON, KHS mencoba mengkoneksikan dengan gadget Andromax-i. Dilayar bluetooth Bluetooth remote shutter ini teridentifikasi dengan nama AB Shutter 3. Setelah terkoneksi KHS mencoba menggunakannya untuk jeprat-jepret alias bekerja dengan sempurna (demian : mode ON) :mrgreen: . Sebelum jeprat-jepret jangan lupa aplikasi kamera bawaan dihidupkan gans……hehehe

Bluetooth remote shutter tidak compatible blackberry z3 (4)Hal ini berbeda ketika KHS mencoba mengkoneksikan dengan gadget Blakcberry Z3. Awalnya tidak ada masalah alias bisa terkoneksi via jaringan bluetooth. Namun ketika tombol Bluetooth remote shutter ditekan tidak ada respon sama sekali meskipun aplikasi kamera sudah dalam posisi terbuka. Awalnya KHS curiga dengan kondisi baterai Bluetooth remote shutter ini namun ketika beberapa kali diulang ternyata hasilnya sama saja alias GAGAL.  Nah akhirnya KHS menyimpulkan kalau tombsis ini sepertinya belum support kamera BB Z3.  Kenapa kok ngeyel mengkoneksikan dengan Blackberry yang tidak tertulis tombsis ? Maklum BB Z3 ini merupakan OS BB 10 sehingga OSnya support dengan aplikasi android sehingga siapa tahu compatible juga….xixixixi.

Bluetooth remote shutter tidak compatible blackberry z3 (1)Dalam tulisan fisik Bluetooth remote shutter ini terlihat support Camera 360, sayangnya KHS kemarin lupa untuk mencoba aplikasi Camera 360 ini yang sudah terinstall di Blackberry Z3, apakah support atau tidak….hehehehe.

Suwun.

baca juga :

Advertisements

8 thoughts on “Bluetooth remote shutter ini belum support BB Z3

Dipersilahkan berkomentar (^-^)! , Ngapunten kalau gak sempat membalas :-D

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s