Serunya Honda Fun Turing Blogger 2014 di Papuma Jember, Jawa Timur [full picture]

Honda Fun Turing blogger 2014 di Papuma JemberIni cerita jalan-jalan naik motor bareng Honda seminggu kemarin masbrow dan mbaksis tepatnya tanggal Sabtu-Minggu, 27-28 September 2014. Jalan-jalan yang bertajuk Honda Fun Turing Blogger ini tujuannya ke Pantai Pasir Putih dan Malikan (Papuma), Jember, Jawa Timur.  Selain jalan-jalan ada beberapa jadwal acara seperti outbond, gathering, kerja bhakti dan tentu makan-makan alias kuliner. Acara ini dihadiri langsung oleh General Manager Honda Customer Care Center (HC3) AHM Istiyani Susriyati dan Bondan Priyoadi HC3 Head PT MPM. Selain itu terdapat 12 blogger, 4 anggota Honda Community serta jajaran PT.MPM. Jalan-jalan ke Papuma ini sambil ngegas puolll  Honda CBR150R, CB150R Streetfire, Verza 150, Supra X 125, Revo Fit, BeAT CBS, Vario Techno 125. Mau tahu lebih cerita jalan-jalan Honda Fun Turing Blogger selama 2 hari tersebut? Cekidot mantemans 😀 .

Hari Pertama :

Hari sabtu (27/9) pagi jam 07.00 WIB, KHS bersama mantemans jatimotoblog sudah hadir di PT.MPM di Gedangan, Sidoarjo. Pagi itu sebelum berangkat kita diberikan pengarahan oleh Tim Safety Riding PT.MPM yakni Bro Dimas, Mas Faris dan Mas Andrian. Kita diberikan pemahaman mengenai tata cara safety riding dan jadwal selama perjalanan ke Papuma. Sambil diberikan pengarahan mantemans menikmati sarapan nasi padang yang telah disediakan oleh panitia. Pengarahan selesai, semua peserta Honda Fun Turing Blogger diberikaan perlengkapan helm INK, jaket Respiro, gloves Respiro dan protektor AXO.

Jam 08.30 WIB peserta Honda Fun Turing Blogger siap-siap dihalaman PT.MPM. Pagi itu KHS mendapatkan bagian nunggangi Honda CB150R StreetFire untuk etape pertama yakni Sidoarjo-Probolinggo. Sebelum berangkat semua mantemans melakukan strecthing alias pemanasan yang dipandu oleh mas dimas. Setelah dirasa cukup maka rombongan diberangkatkan oleh Bu Isti dan didampingi oleh Pak Bondan. Oia formasi ketika riding yakni Sport, Moped dan Matic.  Rombongan ‘dikawal’ oleh mantemans Honda Community baik sebagai Voreijder maupun Sweeper. Mantabzz…. Perjalanan menuju probolinggo ini padat ramai lancar karena lagi libur akhir pekan. Dan beberapa sudut jalan yang sepi KHS mencoba untuk narik gas agak dalam untuk mengetahui akselerasi CB150R StreetFire ini. Dan hasil top markotobz

Jam 10.30 WIB rombongan sudah memasuki Probolinggo tepatnya di RM Tongas Asri.  Berhubung mantemans datangnya lebih awal jadi masakan belum tersedia sehingga mantemans mengisi waktu luang dengan testride CBR150R di sekitaran RM Tongas Asri. Selain itu panitia dari MPM memeriksa kondisi motor dan BBM agar siap ditunggangi lagi.  Tepat jam 11.45 WIB hidangan makan siang sudah tersedia maka tak menunggu berapa lama mantemans langsung menuju meja makan.  Menu yang tesedia cukup lengkap untuk mengisi perut yang sudah mulai keroncongan.

Jam 13.00 WIB perjalanan etape kedua dilanjutkan dengan tujuan Tanggul, Jember. Nah pada etape kedua ini KHS ganti tunggangan dengan matic Honda Beat CBS. KHS pun menikmati menggeber si matic ini dengan lincah meskipun top speed mentok pada angka 100 km/meter di speedometer. Tak terasa sudah sampai Lumajang dimana kang Gesang memberikan kode kepada KHS untuk berganti tunggangan.” Keju…Keju”kata kang gesang yang menggeber CBR150R pada etape kedua. Akhirnya KHS berganti tunggangan sport All New CBR150R ini menuju ke Jember ini. Berhubung posisi KHS tertinggal lumayan jauh dari rombongan maka agar gaspoll juga agar tidak terpisah. Meskipun ini pengalaman pertamax naik motor aseli sport tetapi tidak butuh waktu lama bagi KHS untuk menyesuaikan diri.

Pukul 14.10 WIB rombongan mengambil istirahat di Alfamart, Tanggul Jember. Selain ternyata salah satu rombongan terdapat miskomunikasi sehingga mendahului rombongan. Sambil menunggu kejelasan posisi yang hilang tadi mantemans leyeh-leyeh di sekitara Alfamart ini. Jam 14.30 WIB perjalanan dilanjutkan ke diler motor honda Sekawan Motor yang ada di Rambipuji Jember. Di diler ini mantemans istirahat sambil menikmati snack yang disediakan oleh pihak diler. Selain itu motor-motor yang digunakan diperiksa oleh mekanik sekawan motor sebelum ngegass ke Papuma.

Pukul 16.02 WIB perjalanan dilanjutkan ke Pantai Papuma. Untuk etape ketiga ini KHS berganti tunggangan Honda Supra X 125 dengan fitur charger di bagasi ini…hehehe. Jalan menuju Papuma tergolong ramai namun lancar jaya. Tak terasa meliuk-liuk selama 1 jam akhirnya jam 17.02 WIB rombongan memasuki kawasan Papuma. Jalan menuju Papuma dari jalan raya ini beberapa ruas mengalami kerusakan sehingga bergelombang. Selain ada beberapa ruas yang berpasir terutama tanjakan dari pintu gerbang. Oleh karena itu harus berhati-hati dan tetap menggunakan gigi 1 untuk tanjakan-tanjakan menuju Papuma.

Sore itu kondisi papuma agak sepi sehingga kesempatan ini dimanfaatkan temans-temans untuk narsis maupun foto bersama. Begitupun pula KHS tidak menyia-nyiakan kesempatan ini termasuk berfoto bersama Bu Isti petinggi AHM…hehehe. Setelah puas bermain pasir di Papuma rombongan di suguhi es degan oleh panitia. Selanjutnya menuju kamar penginapan Pondok Wisata Papuma masing-masing yang telah disediakan oleh panitia lokal. KHS sekamar dengan mbah wiro dan kang fauzi di kamar yang tak jauh dari bibir pantai papuma.

Jam 19.00 WIB acara dimulai yang diawali dengan makan malam terlebih dahulu. Sambil makmal mantemans dihibur organ tunggal alias electone dengan 2 orang biduanita. Menu malam itu full seafood alias semua serba ikan-ikanan dengan beragam sajian. KHS tidak menyia-nyiakan kesempatan kesempatan tersebut tetapi tetap menghindari yang mengandung kolesterol seperti cumi-cumi…xixixi. Acara makan malam selesai yang dilanjutkan dengan kegiatan outbond yang dipandu oleh Tim Papuma Adventure. Peserta yang mulanya ada di rumah panggung beralih ke tanah datar di sekitaran papuma. Oia sebelum outbond Bu Isti dan Pak Bondan memberikan plakat cinderamata kepada jatimotoblog yang dalam hal ini diwakili KHS dan Mbah Wir.

Malam itudiadakan outbond ringan agar suasana kebersamaan dan kekeluargaan tercipta. Peserta yang hadir diminta membuat lingkaran penuh dengan ditengah-tengah kayu bakar yang akan dijadikan api unggun. Api unggung dinyala dengan cara yang unik yakni diawali dari lilin Pak Bondan kemudian disulutkan melingkar sehingga setiap peserta memegang lilin yang menyala. Setelah itu api unggun dinyalakan bersama-sama dengan lilin-lilin kecil tadi (teringat lagu dangdut 😆 ). Ditengah kobaran api unggun, Bu Isti selaku petinggi AHM memberikan sambutan atas terselenggaranya acara ini.”Kami ingin bersama-sama membangun relasi yang konstruktif dengan didasari satu hati, baik dengan konsumen maupun blogger”tutur perempuan berjilbab ini.

Acara selanjutnya outbond ringan seperti olah raga ringan, tes konsentrasi  hingga game “Kata Simon”. Nah pada game “Kata Simon” inilah yang cukup seru karena semua peserta harus konsentrasi tingkat tinggi. Namun akhirnya dari game ini tidak ada yang berhasil karena peserta tergoda, terlena dan akhirnya terlupa kalau ini sebuah game…xixixixi. Acara game selesai dilanjutkan dengan hiburan elektone.  Beberapa lagu didendangkan terutama lagu dangdut dan pop yang menemani malam itu dipinggir Papuma yang cukup ramai. Mbah wir dengan suara emas nya menyumbang beberapa lagu tanpa meminta uang sumbangan :mrgreen:

Jam  22.30 WIB acara hiburan disudahi dimana peserta diharapkan dapat istirahat setelah seharian pantat ngepeer diatas sadel motor. Kami pun kembali ke penginapan Pondok Wisata Papuma yang fasilitasnya tergolong lengkap ada AC, kamar mandi dalam, tv kabel, dan lemari es. Namun sayang kemarin ada kendala airnya yang gak lancar namun overall mantablah penginapan ini. Sebelum tidur mantemans jatimotoblog rembugan dahulu, dari 12 jatimotoblogger inilah tercetus ide membuat akun twitter @jatimotoblog. Dan yang lebih hotnewsnya jatimotoblog, bocor alus ultah jatimotoblog ke-3 di Bulan Desember 2014 akan di gelar di Kota Tahu alias Tlatah Prabu Jayabaya. Neng ndi iku?  #colek turingrider.com aja 😀 . Dan setelah urun rembug selesai, saatnya berlayar di pulau kapukzzzzzzzz….

Advertisements

15 thoughts on “Serunya Honda Fun Turing Blogger 2014 di Papuma Jember, Jawa Timur [full picture]

  1. Pingback: Minggu pagi di Tanjung Papuma, Jember, Jawa Timur | setia1heri.com

Dipersilahkan berkomentar (^-^)! , Ngapunten kalau gak sempat membalas :-D

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s