Kabar penculikan anak di Jawa Timur ..ternjata itoe benar adanja…

2 Siswa SDN Sukorejo Lamongan korban percobaan penculikanBeberapa minggu terakhir ini banyak BC BBM maupun WA atau media sosial di Jawa Timur tersiar isu penculikan anak (seperti di blognya motorrio.com). Termasuk di Gresik kediaman KHS isu ini juga turut mengkwatirkan. Antara percaya dan tidak percaya tetapi yang jelas membuat semua orang tua merasa paranoid dengan isu ini. Dan KHS juga mawas diri dengan memberikan warning kepada Sakti yang masih sekolah di TK agar berhati-hati terhadap orang tak dikenal dan tidak main-main jauh dari rumah. Isu penculikan anak ini antara hoax dan benar adanja. Tapi entah membenarkan isu diatas atau terdapat kesamaan waktu, yang jelas seminggu yang lalu kejadian percobaan penculikan anak terjadi di Lamongan, Jawa Timur dengan ciri-ciri sebagaimana BC diatas.

Berikut beritanya dari surya.co.id

SURYA Online, LAMONGAN – Merebaknya kabar penculikan anak sekolah SD ternyata bukan sekedar isyu. Dua siswa SDN Sukorejo Kecamatan Turi Lamongan adalah korbannya.

Tapi, dua siswa bernama Cindy Aulia (8) dan  Jaka Dewa Permana Putra (8) beruntung selamat, meski salah satunya sudah sempat dinaikkan ke dalam mobil Toyota Avanza warna hitam. Sementara Jaka Dewa Permana Putra sempat lepas dari cengkeraman pelaku yang memaksanya naik mobil setelah digigit korban.
“Tak cokot tangane, saya gak kenal orange kok, (Saya gigit tangannya karena saya kenal orangnya kok) “ungkap Jaka Dewa Permana Putra yang ditemui Surya di rumahnya, Selasa (30/9/2014) siang.

Sebaliknya, Cindy dilepas pelaku dari atas mobil setelah tahu Jaka Dewa Permana Putra melawan dengan gigitannya.

Cindy dan Jaka mengungkapkan  apa yang dialaminya pada Jumat (26/9/2014) lalu itu. Saat jam istirahat tiba – tiba mereka berdua dihampiri pengendara mobil warna hitam.

Cindy langsung ditarik dan dimasukkan ke dalam mobil. Sementara Jaka yang saat itu sedang bersama Cindy diiming – imingi tersangka uang Rp 50 ribu.

Saat Jaka ditarik dengan uang di tangan pelaku, Jaka dengan serta merta menggigit tangan pelaku, yang dilihatnya perempuan.

“Saya gak kenal orange, ya tidak mau. Tak cokot’ae,”(Saya gak kenal orangnya maka saya gak mau, jadi saya gigit saja) aku Jaka.

Sedangkan Cindy yang ada di dalam mobil tiba – tiba diturunkan pelaku sebelum berjalan lebih jauh.
Cindy mengaku melihat dalam mobil itu ada anak kecil yang mulut dilakban.

Sementara pelakunya dua orang, laki – laki dan perempuan. Sang laki – laki sebagai sopir, sementara si perempuan yang membujuknya bersama Jaka.

Sebenarnya, apa yang dialami keduanya sudah diceritakan kepada kedua orang tua masing – masing.
Cindy, anak pasangan Kartaseh dengan  Pondok mengaku sudah cerita pada keduanya.  Dan Jaka juga menceritakan pada bapaknya, Kuswanto dan ibunya  Widya Winarti.

“Cerita anak saya sejak kemarin ya  seperti itu pernah berubah,”ungka Widya Winarti.

Terkuaknya peristiwa yang dialami Cindy dan Jaka ini menarik perhatian warga sekitar. Bahkan Kepala Kesbangpol, Sujito juga turun ke lokasi, rumah kedua korban di Desa Sukorejo Kecamatan Turi. Peristiwa pada saat kejadian Jumat (26/09) lalu juga sudah diceritakan kepada Kepala Sekolah SDN Sukorejo, Kasto. Namun kejadian ini tidak dilaporkan ke polisi, termasuk ke Polsek Turi.

Hingga berita ini ditulis, suasana di Desa Sukorejo masih ramai setelah kedua boca warga RT 05 RW 02 dan RT 04 RW 01 Dukuhan Patihan ini menceritakan peristiwa yang dialami.

Ka Kesbangpol, Sujito  bahkan langsung merespon kejadian ini dan dilanjutkan dengan memerintahkan Sekcam Turi, Nursalim untuk segera memberikan laporan resmi ke Bupati Fadeli. Sujito juga mengklarifikasi ke Kepala Sekolah SDN Sukorejo,  Kasto.

“Ya persitiwa itu menurut Kepala Sekolah, Kasto benar,”kata Sujito.

sumber : http://surabaya.tribunnews.com/2014/09/30/2-siswa-sdn-sukorejo-lamongan-diculik

Akhirnya, bagi orang tua terutama di sekitaran Jawa Timur harap berhati-hati dan mawas diri terhadap anak-anak kita. Meskipun dilain sisi isu tersebut meresahkan tetapi tidak ada salahnya kita untuk berhati-hati. Mari pastikan anak kita dalam pengawasan.

Maturnuwun

baca juga :

 

Advertisements

26 thoughts on “Kabar penculikan anak di Jawa Timur ..ternjata itoe benar adanja…

  1. Serem klo masalah penculikan ginian…apalagi yang diincar anak-anak.
    Belum lama ada teman sekantor (cewek) yang juga “diculik” mobil avanza… dibawa sampai di tempat sepi di daerah mata kucing (Batam) dirampok dan dibuang dipinggir jalan…
    Masih beruntung tidak diapa-apain…

    Like

  2. Pingback: Nisn Depag - Website Sekolah Dasar

  3. Pingback: Pelaku penculikan dan penyanderaan anak di Gresik tewas di Headshoot…joss untuk tim buser polres gresik dan kodim gresik | setia1heri.com

  4. Pingback: Pelaku penculikan dan penyanderaan anak di Gresik tewas di Headshoot…joss untuk tim buser polres gresik dan kodim 0817 gresik | setia1heri.com

Dipersilahkan berkomentar (^-^)! , Ngapunten kalau gak sempat membalas :-D

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s