Jalan sunyi, akankah geber motor sesuka hati?

ilustrasi jalan sunyi

ilustrasi jalan sunyi

Selain kondisi padat merayapnya jalanan kota biasanya suatu saat kita akan menemui sebuah kondisi dimana jalan itu menjadi sepi, sunyi dan senyap. Kondisi biasanya terjadi pada liburan hari raya dimana jalanan berubah seakan kota mati ataukah kondisi malam hari dimana kebanyakan manusia terbuai dialam mimpi. Dan jalanan menjadi sunyi dan sepi, akankah kita menggeber motor kita sesuka hati ?

Kondisi jalanan sepi biasanya akan kita temui juga dijalanan luar kota atau jalanan pegunungan atau bahkan jalan semacam trans sumatra atau trans kalimantan yang masih jarang terdapat kendaraan.  Dan jalanan ini biasanya menjadi sunyi dan sepi, akankah kita menggeber motor kita sesuka hati ?

Banyak cara biker menikmati aspal jalanan yang sepi tadi. Dan semua tergantung nyali dan emosi diri, mulai dari unjuk top speed, torsi hingga pelan-pelan menikmati pelukan sepoi-sepoi angin jalanan. Semua harus dilakukan dalam kondisi sadar dan waspada karena near miss itu datangnya tiba-tiba dan tanpa teks bin sekenario.

mysterious road gunung keludKHS sendiri selama ini senantiasa relatif dalam menikmati jalanan sepi. Kalau malam hari diatas jam 24.00 WIB maka geber gaspol adalah pilihan…selain untuk keamanan diri agar terhindar dari tindakan kriminal semacam jambret dan perampokan juga agar lekas sampai rumah dan istirahat dengan nyenyak. Namun kalau kondisi siang hari dan tidak terlalu terburu-buru maka menikmati sajian pemandangan alam sungguh tak indah untuk dilewatkan begitu saja…hehehe

Itu pengalaman KHS, bagaiamana pengamalaman mantemans ? Monggo dshare…

Maturnuwun

baca juga :

Advertisements

44 thoughts on “Jalan sunyi, akankah geber motor sesuka hati?

  1. Sesuka hati yg terkontrol.
    Misalnya…. Ane @vario 125 di 80kpj adalah kemampuan maksimal ane untuk tetap sigap dan waspada….. Jadi sesepi apapun jalanan jika ane pk wtf, maka 80kpj adalah batas ane.
    Kecuali kalo memang lg tes top speed.
    Beda motor beda batas,
    jika @wtf 80kpj, @cbr 150 ane berani 120kpj……
    Pernah juga bawa motor 650cc… Dimana 100kpj aja masih gigi 1.
    Maka pas jalan sepi, ane berani diatas 120kpj… Tp batas ane sebesar-besarnya motor-mobil…. Ane membatasi diri di 120kpj.
    Udah lebih dr cukup tuh……

    Like

  2. perhatikan open space, jarak terbuka antara tepi jalan raya dan sisi hutan. Kalau jaraknya rapat, asumsikan jalan tidak clear.
    tetap waspada dan selalu ingat asma Allah saat berkendara,

    Like

Dipersilahkan berkomentar (^-^)! , Ngapunten kalau gak sempat membalas :-D

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s