Rev Translator, ketika motor berbicara kepada majikannya…layak dicoba nih aplikasi

Rev TranslatorYamaha Motor.Co.Ltd secara resmi telah merilis aplikasi Rev Translator berbahasa inggris pada tanggal 1 September 2014. Aplikasi ini sebelumnya hanya tersedia pada bahasa jepang semata. Apa itu Rev Translator ? sebuah aplikasi ponsel pintar yang mampu menganalisa suara dan mengoperasikan lingkungan sehingga memungkinkan motor “berbicara” dengan pemiliknya. “Istirahat dulu ya bro” mungkin salah satu satu kata yang disampaikan si motor…hehehe

Aplikasi Rev Translator ini akan menerjemahkan ‘suara mesin motor’ yang akan dirubah menjadi sebuah frasa yang diambil dari 100 juta database frasa kata-kata.  Hasil emosi yang keluar dari suara mesin ini tergantung dari suara mesin sendiri, hari serta cuaca.  Dan setelah dioperasionalkan maka akan muncul perasaan si motor seperti Contoh frasa yang dimaksud antara lain: “Berlari adalah kebahagiaan saya,” “Biarkan saya istirahat sebentar, oke?” dan “Biarkan saya pergi bersama Anda hingga ke ujung dunia”.

Meskipun aplikasi ini hanyalah sebuah hiburan semata, namun setidaknya bisa dijadikan sarana memahami mesin motor bila suara mesin sama. Selain untuk menganalisa suara mesin motor, aplikasi ini juga bisa untuk memahami suara produk Yamaha lain seperti , kapal boat sport, snowmobile, dan generator.

Rev Translator Revs stationKHS mencoba mendownload aplikasi ini meskipun masih binung untuk memainkannya. Di awal start kita akan disuguhi tata cara permainan, dan setelah itu diberikan contoh suara mesin dan beberapa saat kemudian akan muncul hasil terjemahan ‘perasaan’ si motor. Habis itu  kita akan dapat point yang nanti kalau di akumulasikan akan dapat membuka kunci maskot digital dan konten eksklusif lainnya yang terkait dengan produk Yamaha di seluruh dunia.

Oia aplikasi ini tersedia di Google Play dan Apple Store. Aplikasi bisa diunduh gratis meskipun proses ngunduhnya tetap harus pake langganan data 😆 . Oia kalau di google play sekitar 24 MB bobot aplikasi menarik ini.

Monggo yang tertarik dengan aplikasi ini bisa menuju tekape 😀

http://global.yamaha-motor.com/about/brand/apps/

Maturnuwun

baca juga :

Advertisements

9 thoughts on “Rev Translator, ketika motor berbicara kepada majikannya…layak dicoba nih aplikasi

Dipersilahkan berkomentar (^-^)! , Ngapunten kalau gak sempat membalas :-D

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s