Hati-hati pencurian motor di tempat pencucian motor…modusnya berlagak seperti pemilik motor

ilustrasi : tempat pencucian motor

ilustrasi : tempat pencucian motor

Kejadian di Semarang ini layak menjadi pelajaran bersama. Telah terjadi pencurian kendaraan bermotor di tempat pencucian motor dengan modus berlagak seperti pemilik motor. Ceritanya mahasiswa ini lagi  bete lihat antrian cucian motor akhirnya motornya ditinggalkan begitu saja (tidak jelas kunci masih nyanthol atau tidak). Nah ketika dia kembali ke tempat pencucian motor ternyata motornya malah raib. Menurut tukang cucinya sudah ada orang yang ngambil  motor Vixion tersebut…nah lo. #tepokjidat.  Berikut mantemans kronologis selengkapnya dari tribunnews. Cekidot

Pura-pura Jadi Pemilik, Maling Ambil Vixion di Tempat Pencucian Motor

TRIBUNNEWS.COM, SEMARANG – Seorang pencuri beraksi di tempat usaha pencucian sepeda motor memakai modus berpura-pura menjadi pemilik kendaraan.

Tanpa memakai kunci “T” atau alat tambahan lain, pencuri tersebut pun secara gampang “membawa pulang” Yamaha Vixion dari jasa pencucian motor “Projasa”, di Jalan Lamongan Raya, Kelurahan Sampangan, Gajahmungkur, Kamis (4/9/2014) sekitar pukul 13.10 WIB.

Yamaha Vixion K3274JQ tersebut merupakan milik Syaikhudin Syarif (21), seorang mahasiswa asal Pecangaan, Jepara.

“Saya datang ke tempat cucian sekitar pukul 13.10. Saya sengaja tinggal motor itu lalu pulang ke kos karena ada antrean beberapa kendaraan yang hendak mencuci,” kata Syarif kepada polisi saat melapor di Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polrestabes Semarang, Jumat (5/9/2014).

Selang sekitar 15 menit, Syarif kembali lagi ke tempat cucian sepeda motor. Alih-alih melihat kendaraannya sudah bersih, Syarif kebingungan saat melihat sepeda motornya tidak ada di tempat cucian. Syarif lalu bertanya kepada pemilik usaha jasa tempat cucian sepeda motor tersebut, Puji Lestari.

“Katanya ada seorang pria yang sudah mengambil sepeda motor saya,” ujar Syarif.

Sementara itu, Puji Lestari juga turut memberikan keterangan kepada polisi saat Syarif melaporkan pencurian ini di Mapolrestabes Semarang.

“Ciri-ciri pria yang mengambil sepeda motor itu yakni memakai kemeja pendek warna putih kombinasi kotak, dan celana jins warna hitam. Pelaku mukanya bulat, pipi tembem, dan rambut cepak. Saya serahkan sepeda motor dan kunci kontaknya kepada pria itu,” kata Puji.

sumber : http://www.tribunnews.com/regional/2014/09/05/pura-pura-jadi-pemilik-maling-ambil-vixion-di-tempat-pencucian-motor

nah hati-hati ya mantemans 😀
Maturnuwun

baca juga :

Advertisements

23 thoughts on “Hati-hati pencurian motor di tempat pencucian motor…modusnya berlagak seperti pemilik motor

  1. Saya serahkan
    sepeda motor dan kunci kontaknya kepada pria itu,”
    kata Puji.
    ———————————————————————
    berarti yg salah dn goblok y yg pnya usaha pencucian motornya yaitu si puji..knp main ksih kasih aj kuncinya ke orang yg gk jlas, hrusnya tnya dlu trus mnta buktinya klo itu motor dy apa bukan sperti mnta stnk nya klo gk ad stnk atw bukti yg lainnya kan ketauan itu motornya atw bukan..hadeeeh….

    Like

Dipersilahkan berkomentar (^-^)! , Ngapunten kalau gak sempat membalas :-D

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s