Weleh…pak menpora ketipu FJB Online

fixie tera ble menpora roy suryoKorban penipuan online memang tidak mengenal kasta dari orang biasa hingga pejabat negara. Nah ini kejadian cukup menggelikan sedang menimpa sang Menteri Pemuda dan Olah raga yang ketipu FJB Online. Menteri yang terkenal dengan kemampuan telematika ini niat awalnya ingin meminang sebuah sepeda fixie di sebuah FJB yang dulu terkenal dengan toko*agus.com namun sekarang berubah menjadi o*x.com tersebut. Sang menteri tertarik dengan sebuah fixie yang hasil transaksi disepakati seharga 1 jeti. Namun setelah ditransfer uang kok beberapa lama sepeda yang dipinang gak datang-datang. Akhirnya kejadian dilaporkan kepolisian terdekat yang ternyata tersangkanya ABG umur 15 tahun. Waduh kasihan banget nih… Berikut beritanya :

INDRAMAYU – AB alias Gemblo, 15, harus berurusan dengan Satreskrim Polres Indramayu lantaran terjerat kasus penipuan. Tapi yang menarik adalah, korban penipuan bocah ingusan ini bukanlah orang sembarangan. Ya, korbannya adalah seorang menteri yang duduk di Kabinet Indonesia Bersatu Jilid II. Menteri yang sukses dikadali Gemblo adalah Menpora Roy Suryo.

Bagaimana seorang ABG bisa berususan dan menipu seorang menteri? Berdasarkan berita yang dilansir Lampu Hijau (JPNN Group), penipuan itu berawal saat Gemblo menjual sebuah sepeda fixie di situs jual beli online olx.com.

Selain mencantumkan foto-foto sepeda yang dijualnya, Gemblo juga memasang nomor telepon lengkap dengan pin Blackberry miliknya agar mudah dihubungi sang pembeli.

Ternyata, Menpora Roy Suryo tertarik dengan sepeda yang dijual Gemblo dengan harga Rp 1 juta itu. Roy pun lantas menginvite pin BB Gemblo.

Keduanya lantas berkomunikasi dua arah tentang sepeda yang dijual Gemblo. Singkat cerita, Roy dan Gemblo pun sepakat bertransaksi. Sang menteri lantas mentransfer Rp 1 juta ke rekening Gemblo.

Ternyata Gemblo adalah penjual abal-abal dan sang menteri masuk ke perangkapnya. Sepeda yang dinanti-nantikan Roy pun tak kunjung datang.

Roy yang merasa tertipu segera melaporkan kejadian tersebut ke Polres Indramayu. Tak menunggu lama, korps baju cokelat langsung menindaklanjuti laporan menpora.

“Kami langsung berkoordinasi dengan polres lain dan sukses menangkap pelaku,” kata Kapolres Indramayu AKBP Wahyu Bintono. (mas/jpnn)

Naah semoga selalu berhati-hati kalau lagi transaksi di FJB. Banyak penipu berkeliaran masbrow.

Suwun

sumber : http://www.jpnn.com/index.php?mib=berita.detail&id=255401

Advertisements

25 thoughts on “Weleh…pak menpora ketipu FJB Online

  1. harus belajar telepatika dulu nih, biar tau pikiran orang yg jual brg di olx nipu apa kagak…klo telematika ilmunya jadi gak berguna, telematika kan tele=jauh, matika=matematika, jadinya cuma ilmu menghitung jarak jauh, gak berguna blas…..:D

    Like

Dipersilahkan berkomentar (^-^)! , Ngapunten kalau gak sempat membalas :-D

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s