Menonton atraksi lumba-lumba di Gresik, Jawa Timur

image

Jarang-jarang di kota kecil ada atraksi lumba-lumba semacam ini. Apalagi selama ini tahunya atraksi lumba-lumba adanya di Ancol, Jakarta saja. Nah kesempatan ini tentu tidak akan disia-siakan setiap orang termasuk Sakti, anak KHS. Hari sabtu (16/8) kemarin pasca kontrol rutin dari RS Ibnu Sina Gresik langsung merengek minta mampir ke Pentas Lumba-lumba ini yang tepatnya persis di seberang atau depan RS Gresik ini.


image

Siang itu ternyata pertunjukan sudah mulai, menurut petugas karcis yang KHS temui bahwa show dijadwalkan lagi jam 13.00 wib. Okelah KHS pesan 3 tiket biasa @ Rp. 25.000 untuk Sakti, istri dan KHS sendiri. Sambil menunggu show ulang ternyata konsep Pentas Lumba-lumba ini menyajikan one stop playing ground dimana banyak wahana permainan yang tersedia. Mulai dari kereta kelinci, kereta beneran, rumah bola dan beberapa wahana permainan yang lain.
image

Sambil nunggu nanya-nanya ke petugas karcis ternyata Pentas ini sudah ada sejak pertengahan Juli 2014 kemarin dan besok minggunya tanggal 17 Agustus 2014 merupakan hari terakhir. Dan perusahaan playing ground dan sirkus lumba-luma ini berasal dari semarang, Jawa Tengah. Dan sekilas PT yang menaungi seperti pentas lumba-lumba yang diposting aa ikhwan di tangerang beberapa waktu lalu.

image

Tepat pukul jam 13.00 sesi pertunjukkan dimulai. Pertunjukkan perdana dibuka dengan sempurna oleh burung kakatua warna putih. Burung kakaktua yang bernama DONA ini setidaknya hapal macam-macam warna serta beberapa tingkah polah lucu yang lain. Sayang suara sang pemandu kakaktua ini gak begitu terdengar oleh penonton. Mestinya dibekali semacam mic wireless yang agar bisa lebih leluasa bergerak.

Selanjutnya acara dibuka secara resmi oleh duo luwak alias musang. Dengan  mengucapkan kata tulisan SELAMAT DATANG serta upacara menarik bendera acara maka acara pertunjukkan ini resmi dibuka. Dua musang ini setidaknya menghibur penonton dengan tingkah menangkap bola serta naik becak pergi ke pasar. 😀

image

Dilanjut dengan kemunculan hewan paling buas yakni beruang. Beruang warna hitam ini juga tak kalah kocak menghibur penonton. Dan setelah 30 menit kemudian pertunjukkan dilanjut dengan sang bintang primadona yakni duo lumba-lumba.

Lumba-lumba ini memang menyita perhatian pengunjung terutama pengunjung VIP yang duduk lebih dekat dengan kursi plastik. Beberapa atraksi yang ditunjukkan oleh lumba-lumba ini yakni pelajaran berhitung,  salto, bergoyang serta melompat secara ekstrim dengan ketinggian 3 meter.  Selain itu ada lomba adu kecepatan sesama lumba-lumba serta bermain bola.

Tak terasa satu jam sudah pertunjukkan sirkus lumba-lumba ini. Dalam pertunjukkan ini juga ada sesi berfoto bersama lumba-lumba dengan tarif tertentu. Selain itu seperti layaknya sebuah tontonan, ada yang jualan snack ringan dan minuman es krim serta boneka-boneka lumba-lumba.

Demikian mantemans cerita KHS bersama keluarga lihat lumba-lumba. Harap maklum soalnya wong ndeso 😀

Posted from WordPress for BlackBerry Z3tia1heri

baca juga :

Advertisements

21 thoughts on “Menonton atraksi lumba-lumba di Gresik, Jawa Timur

Dipersilahkan berkomentar (^-^)! , Ngapunten kalau gak sempat membalas :-D

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s