Iklan XL-Axis ini tidak mendidik keselamatan berkendara di jalan raya

iklan perdana XL-AXIS yang tidak pro keselamatan berkendaraSaya rasa mantemans sudah pernah melihat iklan pertama XL-AXIS yang tayang di bulan juli 2014 ini. Iklan yang menceritakan seorang bagian delivery yang harus memburu waktu 10 menit pesanan martabak harus sampai ke tangan konsumen. Berbekal hape android dan akses internet yang lancar sang bagian delivery ini main nrobos aja mulai dari perlintasan kereta api, jemuran hingga naik bangunan yang secara nalar tidak masuk logika. Mungkin ada yang mengatakan maklum itu hanya iklan sehingga jangan diambil hati tetapi bagi KHS untuk adegan menerobos pintu perlintasan kereta api TIDAK BISA DITOLERIR.

Saya pikir mantemans sudah tahu semua berapa banyak korban kecelakaan yang diakibatkan mereka-mereka yang nekat menerobos perlintasan kereta api meskipun pintunya sudah tertutup. Nah dengan keberadaan iklan ini kok menurut KHS ada semacam pembenaran untuk melakukan hal serupa. Saya rasa juga mantemans yang pernah melewati pintu perlintasan kereta api maka yang HARUS DIDAHULUKAN adalah yang punya jalan yakni KERETA API itu sendiri. So dengan adegan iklan ini KHS kwatir masyarakat menganggap bahwa menerobos pintu perlintasan kereta api adalah jagoan dan pemberani 😦 . Padahal sebenarnya itu tindakan ceroboh, bodoh dan tolol yang tidak patut dilakuka dan ditiru oleh siapapun.

 

Semoga pihak-pihak production house yang memuat iklan bisa membantu mengedukasi masyarakat mengenai pentingnya keselamatan berkendara. Dan sebisa mungkin menghindari hal-hal konyol yang justru memprovokasi masyarakat untuk melanggar aturan yang ada. Buatlah iklan yang elegan dengan mengindahkan ketertiban dan keamanan dalam berlalu lintas.

Maturnuwun

baca juga :

 

Advertisements

35 thoughts on “Iklan XL-Axis ini tidak mendidik keselamatan berkendara di jalan raya

  1. Pingback: Mobil bagus…tapi gak sebagus otaknya [main selonong di perlintasan KA] | setia1heri.com

Dipersilahkan berkomentar (^-^)! , Ngapunten kalau gak sempat membalas :-D

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s