Jepretan motor di pelosok Jerman

Melanjutkan postingan mengenai serial motor-motor yang mengaspal di jalanan luar negeri. Kalau postingan terakhir mengenai motor-motor di sekitar jalanan Makkah, Saudi Arabia (postingan disini) maka kali ini motor yang mengaspal di sudut eropa tepatnya Jerman.  Bukan Jejer e Kauman lho ya..xixixixi. KHS mendapatkan pohto ini secara eklusif dari  seorang kawan yang sedang mengikuti program Au Pair di Jerman tepatnya di Isny im Allgäu Distrik Isny Jerman bagian selatan.

Sekilas AU PAIR berasal dari bahasa perancis yang artinya secara sederhana yakni “timbal balik”. Au-Pair adalah sebuah program pertukaran budaya, dimana seorang pesertanya tinggal di suatu negara diluar negara kelahirannya dengan tujuan untuk belajar budaya negara tersebut. Biasanya peserta aupair akan tinggal di gast familie atau host family dengan tugas membantu pekerjaan di keluarga asuhnya.

Berbicara Jerman, tentu kita tidak asing lagi karena negara ini maju telah melahirkan banyak motor terutama semasa perang dunia. Diantara pabrikan motor dari Jerman tentu yang terkenal adalah BMW dengan BMW Motorrad-nya dan basis distribusi di Indonesia ada di Bali (postingan disitu). Dan yang lain mungkin Sachs yang beberapa produknya di Indonesia disandingkan dengan Minerva dalam hal teknologinya.

Sementara ada 2 foto yang dikirimkan oleh koresponden KHS yakni Ning Novida dari Jerman. Cekidot :

Jepretan motor di Füssen jermanGambar 1 . Foto diatas diambil di sebuah jalanan Füssen dimana memperlihatkan kerumunan motor matic. Melihat deretan paling dekat dengan jalanan terlihat jelas itu merupakan skuter matic vespa. Setelah mencoba menengok website http://www.vespa.de sepertinya skuter warna merah marun diatas merupakan model GTS Touring 300 ie. Dengan bekal mesin 278cc tentu merupakan sensasi tersendiri turing dengan skutik dengan spek diatas motor sepempat liter.

jepretan motor di Cologne JermanGambar 2. Foto diatas diambil di jalanan kota Cologne, Jerman. Dari blok mesin terlihat bahwa motor ini merk Honda.  Melihat situs http://www.honda.de sekilas motor ini dapat diidentifikasi sebagai motor CB1100. Sebuah motor naked/allrounder yang menggendong mesin 1140 cc dengan 5 percepatan.

Dari kedua foto diatas sepertinya fitur box menjadi sebuah kebiasaan seperti motor-motor di tetangga sebelah, Singapura. Namun entah itu gambaran masyarakat disana atau memang kebetulan foto yang terjepret diatas merupakan motor-motor yang hobby turing sebagaimana ciri khas biker turing di Indonesia. Mungkin mantemans yang pernah ke Jerman bisa menambahkan sepenggal informasi ini. Suwun.

Nah kemungkinan ke depan akan banyak motor-motor yang sepertinya akan dikirimkan karena kawan ini mengikuti program aupair kurang lebih sekitar 1 tahun di negara 4 musim ini.

maturnuwun

baca juga :

Advertisements

19 thoughts on “Jepretan motor di pelosok Jerman

  1. Pingback: Ternyata di Swedia jarang ada motor (kata seorang kawan)… | setia1heri.com

Dipersilahkan berkomentar (^-^)! , Ngapunten kalau gak sempat membalas :-D

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s