Motor-motor disekitaran jalanan Makkah, Saudi Arabiya

motor-motor di sektiar makkah saudi arabia (19)KHS secara personal selalu ingin tahu seperti apa kondisi jalanan di negara-negara lain beserta motor-motor yang mungkin berseliweran di sekitarnya. Berhubung KHS masih dalam mimpi dan angan-angan bisa jalan-jalan di luar negeri, maka selama ini KHS selalu minta bantuan teman yang kebetulan ada di negara yang bersangkutan.  Seperti temans KHS yang sedang mengajar di Rusia (postingan disini) dan kawan lain yang sedang studi doktoral di Turki (postingan disitu).

motor-motor di sektiar makkah saudi arabia (33)Nah saat ini kebetulan ada teman KHS yang sedang menunaikan ibadah Umroh di Tanah Suci Makkah Al-Mukarromah  Saudi Arabia. Teman KHS ini, sebut saja Cak Joddy minggu ini sedang umroh beserta keluarga sehingga KHS minta tolong untuk menjepretkan keingintahuan KHS diatas. Ya apalagi kalau bukan motor-motor yang berseliweran dijalanan Mekkah sana.

“Disini jarang terlihat motor karena perijinan untuk motor susah dan mahal, maka alternatifnya mobil harganya murah, mobil camry disini harganya 15 juta dan dibuat untuk taksi”ujar cak jodi via whatsapp.  Dan yang lebih menegangkan katanya cara menyopir disana baik motor, mobil maupun bus bisa dibilang edyannnn alias ngawur poll.  Mungkin membuat penumpang sport jantung kalee ya :mrgreen: .

Melalui gambar yang dikirim via WA ini terlihat sebagian besar motor-motor yang berhasil dijepret merupakan motor-motor laki jadul kalau misalnya dibandingkan dengan di Indonesia. Sebutlah motor Suzuki kotak ini yang gak tahu kenapa menjadi favorit disana.  Selain itu juga terlihat motor-motor matic produksi Honda dan Yamaha namun spertinya dari sisi desain mengingatkan matic jetmatic kymco yang dahulu awal-awal masuk Indonesia.  Selain itu juga terdapat motor dengan merk Dayun, entahlah tidak jelas apakah ini mocin atau motor lokal lain.

Nah monggo diintip sekilas motor-motor yang berkeliaran disekitar jalanan Makkah. KHS tidak sempat menanyakan lokasi persisnya jalan apa yang jelas sepertinya jalanan sekitar hotel. Dan menurut kawan ini, banyak pekerja disana yang luar arab terutama orang-orang asia sedangkan orang arab sendiri kerjanya lebih banyak duduk-duduk saja.

NB : semua foto jepretan cak jodi

maturnuwn

baca juga :

Advertisements

39 thoughts on “Motor-motor disekitaran jalanan Makkah, Saudi Arabiya

  1. Pingback: Jepretan motor di pelosok Jerman | setia1heri.com

  2. Pingback: Ternyata di Swedia jarang ada motor (kata seorang kawan)… | setia1heri.com

Dipersilahkan berkomentar (^-^)! , Ngapunten kalau gak sempat membalas :-D

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s