Inilah gubernur crosser (Sumatera Barat gan…)

gubernur crosser indonesia sumbarBanyak cara kepala daerah untuk menyapa warganya atau turba atau juga sering disebut blusukan.  Setiap mereka mempunya gaya dan style tersendiri untuk menjangkau warganya yang menjadi tanggungjawabnya. Kalau di Jakarta ada Jokowi, di Surabaya ada Risma dan di Bantaeng, Sulawesi Selatan ada Nurdin atau Bojonegoro, Jawa Timur ada Suyoto dan saya rasa banyak kepala daerah di Indonesia yang pemimpinya punya gaya dalam mendekati rakyatnya. Begitu pula dengan Irwan Prayitno, Gubernur Sumatera Barat ini. Dia menggunakan sepeda motocross untuk menjangkau wilayah-wilayah yang sulit ditembus dengan kendaraan mobil. Selain sepertinya merupakan hobby sang gubernur, dengan motocross ini dia dapat menerabas hutan-hutan, pegunungan dan lembah di sebagian  sumatera Barat yang memang berkontur dataran tinggi.

mototrail gubernur sumbarMengutip republika.co.id , beberapa daerah terpencil yang sudah pernah digasruk yakni Ampia Parak Kabupaten Pessel, Jorong Ampiang Parak Pessel, Nagari Silayang Kecamatan Mapat Tunggul Selatan, Kabupaten Pasaman, Kecamatan Tanjung Mutiara Singkarak serta beberapa daerah lainnya. Bahkan dalam blusukannya ini pak gubernur juga menemukan objek wisata baru yang sulit diakses dengan kendaraan biasa.

gubernur sumbar irwan prayitno blusukanMungkin gaya blusukan tiap pemimpin berbeda tetapi tujuannya sama untuk mendekatkan dengan rakyat dan menampung keluh kesah rakyat kecil bin terpencil. Dan kita selalu berharap semua pemimpin di daerah seluruh indonesia bisa selalu dekat dengan rakyat yang dipimpinnya.  Maturnuwun.

Irwan Prayitno

sumber gambar : kaskus (gan lypsinc) dan republika serta irwan-prayitno.com

baca juga :

Advertisements

31 thoughts on “Inilah gubernur crosser (Sumatera Barat gan…)

Dipersilahkan berkomentar (^-^)! , Ngapunten kalau gak sempat membalas :-D

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s