Remote TV LCD Polytron rusak, ada alternatifnya gan…

image

Ini pengalaman KHS dengan remote TV POLYTRON PLM 24T33 24″ CINEMA X yang rusak karena dibuat mainan ananda sakti, entah kadang digigit, dijilati kayak eskrim dan kadang juga dibanting.  Nah karena selama ini hampir sebulan capek operasionalisasi secara manual maka KHS berinisiatif mencari remote pengganti, gak harus original tetapi minimal fungs-fungsi dasar remote bisa digunakan.

image

Ketika pulang kerja dari Surabaya kemarin jum’at (28/3) KHS seperti biasa melewati bunderan GKB Gresik. Kok dipinggir jalan ada yang jual remote maka KHS mencoba untuk menepi dan bertanya-tanya tentang remote. ” Remote buat Polytron ada gak pak? tanya KHS. “ada mas ini (sambil ngasihkan remote yang dimaksud)”ujar si penjual remote. Dan KHS pun mencoba mengamati remote yang dikasihkan.

image

“Polytronku yang LCD pak”ujar KHS mencoba menambahkan deskripsi. “Ooo kalau gitu remote jenis yang ini mas”terang bapaknya sambil mengambilkan jenis remote yang lain. “Saya kira polytron yang belakangnya masih ada tabungnya mas”terang bapaknya sambil tertawa ringan. KHS pun mengamati remote alternatif ini yang merknya CHUNSHIN RM-L 1086+1 . Dan setelah nanya harga ternyata harga pas yakni go ban.

image

Sesampai dirumah KHS pun mencoba untuk menggunakanya dan ternyata memang hasilnya sempurna alias bisa dipakai.  KHS pun mencoba beberapa menu seperti yang ada di remote original ternyata semua bekerja. Emang sih tidak semua menu di remote original kode 81F579 ini ada di remote alternatif ini tetapi 9-10 lah dengan remote aslinya. Tetapi penempatan menu-menu ada yang berbeda antara di remote asli dan remote alternatif ini. like this…

Remote CHUNSHIN RM-L 1086+1 ini dari namanya kalau gak salah sepertinya dari produk China tetapi anehnya semua keterangan maupun manual operation nya memakai BAHASA INDONESIA.  Selain itu TV LCD juga bisa digunakan untuk LED TV. 
image

Keunggulan lain, remote CHUNSHIN RM-L 1086+1 bisa digunakan untuk jenis TV LCD/LED merk Samsung, LG, Sony, Sharp, Toshiba, Panasonic, Hitachi, Sanyo dan Philips. Nah satu remote bisa untuk semua merk tivi..hehehe 😀

Demikian masbrow pengalaman sekilas KHS ganti remote alternatif untuk TV LCD Polytron cinemax ini. KHS gak tahu apakah harga segitu mahal atau murah yang jelas solusi remote rusak dapat teratasi…hehehe. Gak capek lagi bolak-balik kalau mau pindah channel…..xixixii :mrgreen:

maturnuwun

baca juga :

Advertisements

23 thoughts on “Remote TV LCD Polytron rusak, ada alternatifnya gan…

  1. Mas mau tanya , ane juga pake tv polytron cinemax, itu kalo mau ganti ukuran subtitle film dari usb gmana ya? Soalnya setiap liat film subtitlenya kekecilan sama warnanya putih jadinya ga keliatan deh.. Mohon pencerahanya. Makasih

    Like

Dipersilahkan berkomentar (^-^)! , Ngapunten kalau gak sempat membalas :-D

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s