Beginikah mekanisme pengawalan tamu negara?

Dapat satu foto yang mengundang sejuta persepsi yang diunggah dilaman facebokk oleh seorang kawan pak Nanang. Entah ini merupakan kejadian sebenarnya atau akting simulasi belaka. Belum jelas kapan foto ini diambil serta darimana sumbernya namun oleh pak nanang diunggah tanggal 20 maret kemarin yang mengundang beragam tanggapan.

protap pengawalan tamu negaraFoto ini menceritakan seorang pengendara motor yang mencoba mendekati iring-iringan tamu negara alias VVIP. Entahlah emang benar-benar mendekat atau ia bingung dijalan ketika ada iring-iringan motor tamu negara tersebut. Tak ayal sang polisi voreijder tak ingin mengambil resiko maka pengendara motor bebek tadi coba dihalau dengan menendang motor yang bersangkutan. Entah kena atau tidak yang jelas ekspresi pengendara bebek tadi sepertinya kaget.

Mungkin ada yang beranggapan bahwa sang voreijder ini arogan dan sadis tetapi juga ada yang berpendapat bahwa sang pengendara motor tidak tahu diri mencoba ‘memaksa’ bertahan dijalan ditengah iring-iringan tamu negara. Selain itu dari sisi kelengkapan motor juga tidak lengkap seperti spion tidak nongol dan plat nomor tidak tertempel. Sayang KHS tidak mendapatkan sekuel kelanjutan kejadian tadi seperti apa terutama kondisi motor bebek tersebut 😦

Nah mungkin mantemans yang paham mengenai protap pengawalan terutama patwal VVIP atau tamu  penting negara bisa dishare dimari. Atau yang punya pengalaman dengan kejadian bersama voreijder dijalanan juga bisa dishare dimari. Monggo komengnya….

Maturnuwun

baca juga :

Advertisements

57 thoughts on “Beginikah mekanisme pengawalan tamu negara?

  1. Di tendangin biasa itu mah….tapi gara2 contoh kaya gini iring2an orang kampung juga gitu kelakuannya kalo di jalan raya…..dikasih contoh sih…

    Like

  2. yang nunggang bebek emang salah, masuk iring2an kan jadinya disangka teroris tuh.. 😀
    Tapi yah gak usah ditendang juga, dia juga manusia bukan kambing.
    Cukuplah diperingatkan dengan klaksom tau teriakkan.
    Kalau gak minggir juga yah barulah terserah Voerijder nya… 😀

    Like

  3. Kemaren pas RI 1 mau ke kediri (PASCA KELUD), kebetulan tempat kerja ane pinggir jalan utama. ada motor parkir pinggir jalan udah langsung di koar2 suruh minggir.padahal RI 1 nya belum lewat dan parkirnya juga bentar tapi udah diusir kayak jalan e gak muat mobil e…
    Cari muka ato cari kerjaan ya bang??

    Like

  4. IMHO
    Foto masih kurang “bercerita”
    Mempelajari “Foto Jurnalistik” itu juga sangat sulit.
    Feeling kita diasah…dan selalu siap untuk jeprét momen…
    ————
    About foto diatas (hanya melihat foto diatas)
    – yang salah adalah pengendara motor bebek. bukan karena nggak lengkap
    tapi, pengawalan model begini sejak jauh sirine-nya sudah meraung-raung.
    maka kalau nggak dengar, berarti tuli. sangat disayangkan kalau benar.
    – antara pengendara motor bebek dan cone/kun…terlihat jarak cukup jauh,
    berarti memang pengendara motor ini yang cari gara-gara.
    – sebaiknya kita belajar lagi terhadap undang-undang lalu-lintas. bagaimana
    kalau ada rombongan resmi seperti diatas

    Tapi kalau rombongan celub, bisa diabaikan. Karena mereka SESAMI SIPIL
    dengan kita.
    CMIIW

    Like

  5. Selama ane riding kok gak pernah lihat Voerijder nendang biker. Itu kayaknya foto lagi simulasi deh Cak Her, lihat dari plat nomor mobil yang dipakai.

    Like

  6. sebenernya sah – sah saja patwal seperti itu untuk meminimalisir resiko dari rombongan yang dikawal. kan banyak tuh dari masyarakat klo liat rombongan pengennya ngikut di belakang ato malah halangin jalan dan sebagai bikers seharusnya mendahulukan rombongan pengawalan atau membantu pengawalan dalam menjalankan tugas. contoh simple mulai dari kasih jalan dengan jalan pelan dan agak minggir dikit dah cukup… multi persepsi sih. pengawalan = rombongan touring menurutku. ada blocker, sweeper, road captain dll… salam satu aspal

    Like

Dipersilahkan berkomentar (^-^)! , Ngapunten kalau gak sempat membalas :-D

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s