[lagi] Bermotor Sambil Main Ponsel, biker Tewas Tabrak Tronton

kompas.com

Saya rasa berita judul diatas mantemans sudah pada sering dengar, tetapi nyatanya di jalan masih banyak orang yang suka nyetir sambil main ponsel.  Nah ini berita untuk kesekian kalinya akibat naik kendaraan sambil memainkan hape dimana seorang pengendara motor di Tegal, Jawa Tengah tewas dikolong truk tronton yang sedang ganti ban. Kecelakaan ini juga menyebabkan sang kernet yang lagi ganti ban mesti dilarikan ke rumah sakit terdekat.

Selengkapnya silahkan baca berita regional.kompas berikut :

BREBES, KOMPAS.com – Santoso Minarno (27) warga Kejambon, Tegal Timur, Kota Tegal, Jawa tengah, tewas menabrak sebuah truk tronton yang sedang mengganti ban. Santoso diketahui tengah bermain ponsel saat mengendarai motornya.

Kecelakaan terjadi di jalur utama pantai utara (Pantura) Bulakamba, Brebes, Jawa Tengah, Selasa (18/3/2014).

Selain menewaskan Santoso, kernet truk juga sempat ditabrak saat sedang mengganti ban. Kernet itu dilarikan ke Rumah Sakit Bakti Asih Brebes, karena luka di pinggang.

Menurut Ismanto, sopir truk warga Larangan, Brebes, sepeda motor bernopol G-3707-N melaju dari arah Barat ke timur dengan kecepatan tinggi dan langsung menabrak truknya.

Santoso langsung masuk ke kolong truk sebelah kanan belakang bersama sepeda motornya, dan langsung tewas di lokasi kejadian.

Sebelumnya, Ismanto melihat Santoso mengemudikan sepeda motornya sambil bermain ponsel. “Korban menunduk sebelum menabrak, saya lihat dia bermain hp dengan kecepatan tinggi. Setelah menabrak kernet, dia langsung masuk ke kolong truk,” kata Ismanto.

Kanit Laka Lantas Polres Brebes, Iptu Fadlan, mengatakan, berdasarkan hasil olah Tempat Kejadian Perkara (TKP), tidak ditemukan bekas rem. Diduga korban langsung menabrak truk yang saat itu sedang parkir tanpa sebelumnya melakukan pengereman.

“Dugaan awal korban menabrak truk karena kurang konsentrasi saat berkendara, mengenai korban bermain hp saat berkendara masih dalam penyelidikan lebih lanjut,” kata Fadlan.

Semoga bisa menjadi pelajaran bersama karena meskipun sudah banyak kejadian tetapi sepertinya dianggap angin lalu saja. KHS sendiri kadang ketika menemui dijalan seperti ini tak segan-segan untuk menegur meskipun biasanya muka cemberut dan pisuhan yang didapatkan. Gak papalahh yang penting bisa menghalalau sikap biker tadi dijalan sehingga tidak mencelakakan diri sendiri dan pengendara lain disekitarnya.

maturnuwun

baca juga :

Advertisements

8 thoughts on “[lagi] Bermotor Sambil Main Ponsel, biker Tewas Tabrak Tronton

  1. Innalillah.. semoga diampuni segala dosanya dan diterima segala amalnya..
    Semoga kita semua selalu dijaga oleh Allah…
    Amiiinnn…
    #Maaf berdoa disini, tapi gak dilarang kan Masbro? 😉

    Like

Dipersilahkan berkomentar (^-^)! , Ngapunten kalau gak sempat membalas :-D

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s