Data ginian ngaruh gak yah bagi pemilih terutama pemula ?

gedung senayang dan pemilu 2014

Menjelang pemilihan umum biasanya bertebaran data-data yang dirilis beberapa pihak untuk mengidentifikasi partai-partai korup.  Dahulu ketika tahun 1999 atau 2004 [kalau gak salah ingat] biasanya santer terdengar isu “Jangan pilih politisi busuk”Nah pada pemilu 2014 ini kok sepertinya diksi itu tidak muncul lagi apa karena memang politisinya sudah pada bersih yah karena detergentnya cocok…#ehhh. Ternyata gak juga kalau melihat rilis data-data kader partai yang korup dalam rentang tahun pemilu 2009-2014 ini.

Saya rasa mantemans sudah tahu dan membaca data-data ini yang bertebaran dimedia sosial terlepas dari kevalidan data dimaksud. Sudah jelas dan gamblang bisa dibaca dan dianalisisi sendiri deretan angka dan diagram prestasi korupsi partai-partai di Indonesia. Hampir sebagian besar seluruh partai kadernya ada yang tersangkut kasus korupsi dengan peringkat yang sungguh membuat miris dihati. Latar belakang partainya pun tidak mengenal itu partai aliran ngaku nasionalis, ngaku nasionalis religius, ngaku religius nasionalis, partai ngaku suara rakyat, partai ngaku sok demokratis dan beragam aliran lain. Berikut data yang dirilis ICW dan beberapa sumber lain yang dirangkum dari berbagai sumber media.

Nah pertanyaannya, sejauh mana data-data diatas berpengaruh terhadap pemilih terutama golongan pemilih pemula yang gak tahu apa-apa. Saya rasa kok gak begitu ngaruh yah terutama bagi kalangan atau golongan emosinal. Biasanya kalangan emosional ini selalu memakai adagium….Pokok ‘e ……. [#joget ] 😆 . Selain itu bagi kalangan wong cilik apalah arti data-data tersebut yang pasti tidak akan terbaca atau gak mau tahu. Apalagi kebanyakan wong cilik ini tinggalnya dipedalaman, pegunungan, perbukitan, perpantaian, pertinggian, perairan serta pinggir jalan dimana jauh dari hingar bingar berita yang miring tersebut. Dan biasanya lagi partai-partai tersebut sudah memiliki kader dan simpatisan emosional loyal yang gak akan goyah oleh data-data hitam apapun atau kabar miring berapapun :mrgreen: . Wis Pokok e …..akoe pilih partai anoe

Lha terus piye kang? Silahkan bertanja kepada roempoet jang bergojang sadja 😀 #wanipiro 😆

Silahkan nanti tanggal 9 April 2014 nanti memilih sesuai dengan kepercayaan dan keyakinan masing-masing. Yang penting Indonesia Hebat, Indonesia Dahsyat, Indonesia Sejahtera, Indonesia Makmur Jaya dan Indonesia Bermartabat serta Indonesia Adil Sentausa. Dan bersatu padu dalam keanekaragaman INDONESIA.

We Are Many

We Are indONEsia

baca juga :

Advertisements

33 thoughts on “Data ginian ngaruh gak yah bagi pemilih terutama pemula ?

Dipersilahkan berkomentar (^-^)! , Ngapunten kalau gak sempat membalas :-D

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s