Ini Pulsar modifikasi robot apa yah?

pulsar modif robotBeberapa waktu lalu ketika main ke bengkel  GPC punya cak mat koplak dan sekaligus ganti lampu utama yang putus, KHS menemukan seonggok motor yang sangat asing bentuk.  “Kok aneh, ini  motor apa yah kok kesasar dibengkel bajaj pulsar”tanya KHS pada cak mat. “ Lho iku pulsar…tontok en tho luwih cedak (lho itu motor pulsar…lihatlah lebih dekat biar jelas)”begitu jawab owner bengkel bajaj ini. KHS pun mendekat dan ternyata emang beneran motoran pulsar. Lhadalah…ternyata pulsar beneran…klo ketemu dijalan pasti gak nyangka kalau itu pulsar…kecuali suara mesinnya yang zwiing…zwiiing…. [knalpot standar lho]  :mrgreen:

pulsar modifikasi robot di gresik (8)Headlamp dan Dashboard

Melihat bentuk headlampnya, pulsar yang KHS identifikasi generasi bajaj pulsar ug IV terbaru ini mengusung tema robot…cmiiw. Entahlah, ini seperti Robot Iron Man, Pacific Rim, Transformer atau robot-robot Ranger itu yach? Harap maklum, soalnya KHS gak punya referensi memadai terkait jenis-jenis bentuk robot. Yang jelas bentuk headlamp sepertinya customize dari fiber, selain itu kurang jelas pengamatan KHS apakah lampunya masih bawaan pulsar atau juga customize sendiri. Cuma sayang, penempatan plat nomor diatas headlamp itu sedikit mengurangi kesangaran headlampnya sendiri…cmiiw.

pulsar modifikasi robot di gresik (10)Dashboard masih mempertahankan bawaan standar pulsar dengan speedo digitalnya. Stang jepit juga masih standar bawaan pulsar kecuali ada perubahan spion yang diganti lebih racing. Akan terdapat suasana yang berbeda ketika kita mengintip dari atas dashboard dengan mengamati dari depan karena ketika dari dashboard akan terlihat lilitan besi-besi dan penyangga headlamp…hehehe. Agak gimana gitu…xixixi. Oia mantemans di pipi kanan kiri headlamp terdapat tempelan lampu-lampu kecil sebagai pengganti lampu sein yang dihilangkan.

pulsar modifikasi robot di gresik (2)Body

Tampang headlamp keren, ditunjang dengan body semprot yang sempurna.  Meskipun bentuk semi full fairing alias sarungnya aliran kotak-kotak tajam tetapi dipadu dengan pewarnaan yang tegas membawa kesan tegas tersendiri. Warna dominan merah dengan dipadu coretan hitam putih seakan menyajikan sebuah siluet yang sempurna. Kondom tangki yang lumayan besar tentu membawa area moge semprot tersendiri bila kita menunggangi diatasnya. Sepertinya tangki bawaan pulsar masih dipertahankan dimana terlihat dari tutup tangki yang masih standar. Gak jendul lho….xixixixi

Agak keburitan dikit, bentuk jok masih mempertahankan split seat alias jok terpisah  meskipun dengan bentuk yang berbeda. Secara sekilas bentuk split seat nya seperti motor-motor semprot punya ninja..cmiiw. Agak kebawah, spakboard belakang dibabat habis dan juga lampu sein standar yang ada. Sebagai gantinya disematkan lampu-lampu kecil diujung buritan ini. Sedangkan ebagai pengganti spakboard belakang maka diganti spekbor roda (gak tahu istilahnya) yang dulu punya pular UG III.

pulsar modifikasi robot di gresik (15)Sektor kaki-kaki

Untuk menambah aura sport maka terdapat perubahan yang drastis di swing arm dan shock breakerSwing arm standar pulsar 180 ug iv diganti dengan swing arm banana yang ditanamkan mono shock yang gagah.  KHS kurang begitu jelas merk swing arm banana dan monoshock yang dipakai ini jenis apa. Dari sisi pelg dan ban tidak ada perubahan sama sekali alias masih standar. Begitupun pula dengan kaki-kaki-kaki depan seperti shockbreaker, velg dan ban masih mempertahankan bawaan pulsar 180 ini.

pulsar modifikasi robot di gresik (3)Selain itu agar suara semprotnya lengkap tentu tidak sempurna kalau tidak ada ubahan knalpotnya. Maka knalpot standarpun diganti dengan knalpot yang lebih racing dan tentu biasanya dengan suara yang menggelegar atau ngebazz gitu kayak motor-motor semprot yang lain. KHS juga gak paham ini knalpot merk apa…hehehe.

Overall patut diacungi jempollah modifikasi pulsar 180 ug iv ini, meskipun hanya sektor body, headlamp dan sebagian kaki.  Kalau boleh usul mestinya sektor kaki-kaki yang lain juga dimodifikasi seperti velg dan ban-nya sehingga tambah sporty. Ah setiap orang mempunyai argumentasi dan pendapat tersendiri terkait selera modifikasi…xixixxi.

Berhubung KHS tidak ketemu empunya langsung jadi tidak tahu berapa biaya yang dihabiskan untuk memodifikasi pulsar jenis ini.

Maturnuwun

baca juga :

Advertisements

27 thoughts on “Ini Pulsar modifikasi robot apa yah?

Dipersilahkan berkomentar (^-^)! , Ngapunten kalau gak sempat membalas :-D

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s