Pembeli motor dari kaum hawa cenderung naik

data perempuan pemakai motor 2013Membaca koran Jawa Pos beberapa waktu lalu (lupa edisinya) yang mencantumkan data pembeli motor dari kaum hawa sungguh patut disimak. Data sampel yang diambil dari Honda via PT MPM Motor menunjukkan kenaikan presentase yang cukup signifikan sejak tahun 2009 silam.  Tahun 2009 pembeli motor dari kaum perempuan masih sebesar 25 % sedangkan tahun 2013 kemarin sudah hampir mencapai fifty-fifty yakni tepatnya 44 %.

Tidak bisa dipungkiri keberadaan motor matik dan motor-motor desain yang menyasar kaum perempuan secara khusus menjadi faktor utama bertambahnya pemakai motor dari kaum perempuan.  Meskipun bisa jadi data diatas hanya merupakan pembeli bukan pemakai tetapi kenyataan dilapangan memang kebanyakan permepuan sekarang sudah bisa dan bisa naik motor sendirian.

Nah dengan melihat data-data diatas sedikit banyak isu safety riding perlu digulirkan kembali. Bukan bermaksud menyinggung cara berkendara kaum perempuan yang kadang ‘nanggung’ antara menepi atau menengah (contoh istri KHS sendiri yang kadang seperti itu) tetapi sebagian besar kaum perempuan cara berkendaranya semacama itu. Ini hanya salah salah satu contoh saja.

Disisi lain biasanya kaum perempuan jarang sekali memikirkan kelayakan kendaraanya. Maksudnya kesadaran untuk melakukan servis rutin atau ganti oli dibengkel pun jarang dilakukan. Entah karena alasan lupa atau itu bukan domainnya. KHS seringkali mengingatkan istri untuk ganti oli revonya namun begitu akhirnya KHS sendiri yang harus ke bengkel buat ganti oli :- ( .  Nah mungkin pabrikan punya cara jitu untuk mengingatkan kaum hawa ini.

ati2 nengDemikian mantemans analisa singkat terkait data kenaikan pembeli motor dari kaum perempuan. Mohon dikoreksi dan diluruskan bila ada yang kurang berkenan. Maturnuwun.

baca juga :

Advertisements

17 thoughts on “Pembeli motor dari kaum hawa cenderung naik

  1. cewek dan matik adalah kombinasi mematikan. karena gampangnya pakai motor matik, banyak orang (kenanyakan cewek) yg tidak layak ada di jalanan, jadi biang penyakit yg menimbulkan kekacauan di jalan.

    Like

Dipersilahkan berkomentar (^-^)! , Ngapunten kalau gak sempat membalas :-D

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s