Niat baik menolong korban kecelakaan malah di bullying di dunmay…ini klarifikasi kami Gresik Pulsar Community*

berita flaming kecelakaan di krianBermula dari sebuah laporan awal yang masuk fesbuk E100 [versi fesbuk Radio Suara Surabaya] yang mengabarkan telah terjadi sebuah kecelakaan di bypass Krian yang melibat sebuah sepeda motor turing. Inpoh yang dilaporkan secara setengah-setengah oleh orang yang mungkin tahu kejadian tetapi tidak memberikan pertolongan ini menjadi flaming dan bias sehingga kawan kami Gresik Pulsar Commnity (GPC) yang memberikan pertolongan justru dipojokkan. Kejadiannya minggu malam tadi (2/3) di sekitaran by pass Krian arah dimana mantemans habis pulang dari kediri dalam rangka baksos peduli kelud GPC. Nah di ditengah perjalanan pulang melihat ada seorang cewek yang tergelatak ditengah jalan tanpa ada yang memberikan pertolongan.  Maklum kejadian sudah malam sekitar jam 22.28 WIB keatas.

E100
22.28: Info awal # kecelakaan di bypass Krian dari
arah Balongbendo, melibatkan sebuah sepeda
motor touring. Sudah ada petugas di lokasi
sekaligus ambulance. (odp-hm)
10 hours ago
Like · 179 Comments · Share

Dengan niat baik sebagai sesama pengguna jalan mantemans GPC secara sigap memberikan pertolongan dan berkoordinasi dengan pihak terkait sehingga si korban laka tunggal ini dapat tertangani. Menurut mantemans yang dilokasi kemungkinan korban menghajar lobang parah akibat jalanan rusak yang menyebabkan hilang keseimbangan dan jatuh. Selain itu ditekape juga tidak ada PJU alias Penerangan Jalanan Umum sehingga memperparah keadaan dan sangat riskan terjadi kejadian serupa dikemudian hari. Nah ketika mantemans GPC memberikan pertolongan ini justru malah di bullying, flaming dan dipojokkan oleh pembaca E100 yang belum tahu secara jelas krononologisnya.

Tidak sedikit komeng-komeng yang ada bernada miring dan mencemooh kalangan biker turing secara umum. Kami tidak menampik memang ada biker turing yang arogan tetapi itu bukan justitifikasi untuk menggenalisir perilaku biker secara umum. Nah untuk mencoba meluruskan komeng-komeng liar yang berkembang maka humas GPC kang zuhdi mencoba memberikan informasi yang sebenarnya via komeng di update status E100 diatas yakni :

Zuhdi Dyqi Gpc
SAYA LURUSKAN !!!berita tsb di atas SALAH !!! Laka Lantas Bukan Melibatkan Rombongan Touring !! Namun saat Rombongan Melintas ϑΐ Bypass Krian ada Korban tergeletak ϑΐ tengah jalan dan blm ada yg menolong,akhirnya kami (Rombongan) berhenti menolong dan mengamankan TKP karena pd saat itu situasi jalan Lumayan Rame !! menurut keterangan saksi Korban Terjatuh ϑΐ sebabkan terperosok Lubang Jalan,korban mengalami Luka ϑΐ kepala akibat benturan dan pecahnya kaca helm.dan segera kami evakvasi ke RS terdekat dgn mengunakan mobil pickup..dan sudah ditangani pihak polisi..jd mohon tidak berkomentar NEGATIF tentang BIKERS/ Communitas Motor. kami msh punya hati nurani dr pd yg memberikan INFO ini kepada E100 tp tidak mau BERHENTI Menolong dan Mencari Kebenaran Berita !! Salam Hormat Buat Penguna Jalan Dr Kami GPC Gresik

Zuhdi Dyqi Gpc
Bila TIDAK Keberatan !!! Kami Mohon Berita Tsb dia atas bisa ϑΐ update ulang !! dan bisa ϑΐ Chek kepihak Kepolisian PoS Balngbendo.Biar tidak menjadikan POLEMIK buat kalangan BIKERS/ Komunitas MOTOR..dan Buat Yg memberikan INFO kepada E100/Radio SS.Mohon anda mencari INFO YG SEBENARNYA !! Baru anda melaporkanNya !!! # semoga bs menjadi KOREKSI untuk kedepannya…Terima Kasih.

Meskipun sebenarnya berita diatas masih #info awal tetapi komeng yang ada telah berkembang liar dengan menyudutkan kami biker turing. Kami juga memaklumi mungkin admin E100 juga manusia sehingga belum melakukan klarifikasi dan validasi informasi. Oleh karena itu kami berharap berita #info awal diatas bisa segera di update sehingga tidak merugikan pihak-pihak terkait terutama nama baik Gresik Pulsar Community. Meskipun begitu kami juga menyampaikan terima kasih atas saran dan masukan yang diberikan pembaca E100 kepada biker turing. Dan  semoga tidak hanya bisa komeng tapi juga bisa memberikan aksi nyata dilapangan :mrgreen:

ini link beritanya gan : e100

NB : Info terakhir wanita yang jatuh pingsan tersebut berasal dari mojokerto

Maturnuwun

Diposting dari WordPress seti@0ne-droid

*ini bukan klarifikasi resmi hanya postingan KHS selaku member GPC mencoba meluruskan berita yang sebenarnya, setelah bertanya langsung kepada mentemans GPC yang ada di tekape tadi malam 

gpc solid

update senin (3/3) jam 13.21 WIB, admin e100 sudah melakukan update berita tadi  malam setelah ditelpon kaji ikhwan salah seorang pembina GPC.

E100
13.21: Update #kecelakaan di bypass Krian dari arah Balongbendo tadi malam pk. 22.00 WIB. M. Ikhwan-Ketua Gresik Pulsar Community mengklarifikasi kronologinya, kecelakaan melibatkan sepeda motor matic yang dikendarai seorang perempuan. Komunitas Pulsar yang sedang touring menolong kecelakaan tersebut. Ikhwan juga bercerita bahwa saat itu jalan dalam keadaan gelap, melihat perempuan tersebut tengkurap cedera. Kemudian Ikhwan dkk pula yang melaporkan ke polisi dan menghubungi ambulance. (odp-hm)

update berita kecelakaan di bypass krian balongbendo

#semoga bisa menjernihkan keadaan dan memperjelas kejadian yang sebenarnya.

maturnuwun

baca juga :

Advertisements

41 thoughts on “Niat baik menolong korban kecelakaan malah di bullying di dunmay…ini klarifikasi kami Gresik Pulsar Community*

  1. Eranya Cityzen Journalisme, setiap orang non wartawan bisa menyampaikan info dari lapangan kepada media cetak / elektronik, kurangnya kadang tidak di-crosscheck lagi perihal itu berita.

    Like

Dipersilahkan berkomentar (^-^)! , Ngapunten kalau gak sempat membalas :-D

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s