Bagi kaum box-er jangan lupa keylock ya…

akibat lupa ngunci box motorBoxer kang ? iya tapi ini bukan pengguna kancut jenis boxer tapi kawan motor-motor yang memakai box. Mungkin ada yang ngledek seperti bawa rice cooker, jualan siomay atau bagian deliverylah. Gak apa pokoknya bagi mantemans kaum boxer jangan lupa atau teledor tidak mengunci keylock box yach….hehehe.

Ini pengalaman keteledoran KHS yang lupa mengunci box di Milestone meskipun sudah lebih dari 3 tahun memasangnya (postingan disini). Pernah lupa mengunci, dan box terasa berisik bin gaduh…KHS turun dari motor dan ternyata benar box belum dikunci meskipun belum ada barang-barang yang jatuh. Untung cepat sadar dan ketahuan…

Pengalaman kedua mungkin mbah wir (nyobamoto.com) yang secara langsung memergoki keteledoran KHS ini ketika akan ke sirkuit kenjeran menghadiri honda gathering community 2013 kemarin.  Saat itu menuju jalan kenjeran box KHS langsung terbuka ketika melewati jalan bergelombang dan ada barang yang jatuh dimana langsung pecah. Untung barangnya bukan barang vital sehingga bisa beli lagi di toko. Namun begitu tetap saja berkorban barang yang mestinya kalau terkunci tidak sampai kejadian. 😦 .

Nah kejadian keteledoran selanjutnya yang mengundang deg-degan jantung kalau pulang dari jamnas rofa kemarin di kaligua (R4P6H). Kala itu KHS lupa ngunci sehabis ngambil barang di box di Peguyangan sehingga ya langsung tancap gas. Kondisi jalan yang menurun membuat kecepatan milestone lumayan kencang. Ditengah perjalanan ada pengendara motor bebek yang membunyikan klakson…toet…toet…toet…… KHS pun berpikiran mungkin motor bebek ini mau mendahului meskipun kecepatan milestone lumayan kencang. Loh kok gak jadi mendahului karena mungkin pengendara bebek tadi warga sekitar gak tergesa-gesa.

KHS baru ngeh kalau box sudah terbuka kala kang zuhdi sebagai sweeper dari belakang dengan kecepatan tinggi menyusul KHS dengan berteriak-teriak, “woi….woi…box…box…..”sambil menyalakan horn. KHS pun reflex langsung melihat spion dan mengurangi kecepatan milestone secara perlahan-lahan. Terlihat dari spion tas kamera DSLR Nikon sudah nggawil dan mau jatuh dari box. Dengan menahan detak jantung KHS pun meminggirkan milestone dijalanan Ajibarang tersebut. Hufff….akhirnya lega napas ini ketika kamera DSLR ini gak jadi jatuh dan KHS langsung cepat-cepat mengunci rice cooker ini.

Nah dari pengalaman-pengalaman ini KHS ingin mengingatkan mantemans pengguna box untuk jangan teledor menungunci box-nya. Jangan sampai kejadian yang telah menimpa dan hampir menimpa KHS terulang pada mantemans semua.

maturnuwun

baca juga :

Advertisements

30 thoughts on “Bagi kaum box-er jangan lupa keylock ya…

  1. Wachhhh, bahaya kalau sampai DSLR jatuh kang…ckckck 👿

    **kalau boxku kuncinya tak jadikan satu sama kunci motor, jadi kalau nggak terkunci, kunci box tidak bisa dilepas. Jadi alhamdulillah, selalu ngunci box dulu, baru bisa nyalain motor 😀

    Like

Dipersilahkan berkomentar (^-^)! , Ngapunten kalau gak sempat membalas :-D

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s