hati-hati main gadget ditempat gelap

gadget maniaJangan memakai hp di tempat yang gelap atau anda akan mudah kehilangan penglihatan.Terutama orang yang biasa surf internet sebelum tidur, akan menjadi masalah yang besar. Semakin hari semakin banyak pasien yang berumur 30-40 tahun yang datang berobat, yang disebabkan oleh kebiasaan memakai smart phone di kamar tidur setelah mematikan lampu. Cahaya hp yang terang bila masuk ke mata melebihi 30menit, akan menyebabkan kerusakan pada bagian macula lutea (bagian dari retina), yang berimpak pada penurunan penglihatan yang drastis, terutama penyakit pada macula lutea yang tidak dapat disembuhkan.

Bila macula lutea rusak, maka hanya tinggal waktu akan terkena kanker mata, menunggu saat menjadi buta, karena ilmu kedokteran sekarang masih belum sanggup untuk mengobati penyakit tersebut. Setelah lampu ruangan dipadamkan, cahaya pada layar hp sangatlah terang, melihat hp dalam jarak dekat, cahaya dengan intensitas tinggi masuk kedalam mata, langsung merusak macula lutea. Gejala penyakit macula lutea umumnya terdapat pada orang tua, tetapi belakangan ini terdapat pasien yang berusia muda.

Diantaranya yaitu pasien berumur 30-40 tahun yang jumlahnya bertambah 3x lipat, kebanyakan pasien tersebut merupakan pemakai smart phone dengan intensitas tinggi Bukan hanya kerusakan pada macula lutea, pada awalnya bisa menyebabkan mata kering, katarak, kerusakan penglihatan, kemudian menjadi buta. Pada tahap awal, pasien harus dilaser atau disuntik steroid, baru bisa sembuh. Disarankan, selain minum supplemen lutein, lebih penting adalah menghilangkan kebiasaan buruk memakai hp. Dikarenakan sebelum tidur, tidak dapat menahan diri untuk tidak memakai hp, maka menyebabkan akibat yg mengerikan seumur hidup. ===== Semoga bermanfaat

sumber : bc bbm

Monggo kawan-kawan yang bergerak dibidang kesehatan terutama dokter mata bisa dishare dimari komengnya. Suwun

Diposting dari WordPress seti@0ne-droid

baca juga :

Advertisements

14 thoughts on “hati-hati main gadget ditempat gelap

Dipersilahkan berkomentar (^-^)! , Ngapunten kalau gak sempat membalas :-D

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s