Kopdargab jatimotoblog-koboys-motuba dan homosek di markas bonsay magetan (episode 1)

Akhirnya rencana kopdargab 4 komunitas yakni jatimotoblog, koboys, motuba dan homosek berjalan dengan sukses di markaz mbah muchsin riyadi aka bonsay. Sesuai rencana acara dilaksanakan pada tanggal 28-29 Desember 2013 di kediaman bonsay yang berlokasi di Dusun Burikan RT 17 RW 4 Desa Banjarejo Kec. Ngariboyo, Kabupaten Magetan, Jawa Timur. Acaranya berupa makan-makan dan tumpengan serta begejegan sesama komunitas diatas. :mrgreen: .

makan soto di warung padanganHari Sabtu (28/12) setelah mempersiapkan segala sesuatunya KHS bersama kang maryono (learningfromlives.wp.com) berangkat menuju magetan via bojonegoro-ngawi. Lihat peta Gresik-Magetan sekitar 200 km jaraknya. Berangkat sekitar jam 10.00 WIB disekitaran terminal bunder dan ngegazz ke barat yakni Bojonegoro. Siang itu jalanan sepi sehingga kita bisa mlintir gas sesuka hati namun karena pengin menikmati perjalanan maka kecepatan tak lebih dari sekitaran 80-90 km/jam. Selain itu jalur Bojonegoro – Kalitidu terbilang sudah mulus meskipun beberapa ruas masih terdapat pengecoran jalan. Tepat sekitar jam 13.00 WIB kita merapat di warung makan sekitaran perempatan Padangan untuk ngisi perut. Maklum waktunya maksi mantemans…..hehehe. Sambil pesan soto ayam kampung kamipun leyeh-leyeh istirahat dan sekalian sholat dhuhur di warung tadi.

istirahat di pom bensin maospati magetan copyJam 13.30 WIB kami melanjutkan perjalanan Padangan – Ngawi dimana jalananya sebagian besar sudah mulus (postingan kemarin yah..). Kamipun menikmati jalanan yang mulus ini meskipun tetap harus berhati-hati. KHS menyempatkan minggir sebentar di sekitaran Watu Jago, Ngraho untuk foto-foto dan selanjutnya perjalanan dilanjutkan sambil mereng-mereng menuju ngawi kota :mrgreen: . Tepat jam 15.03 WIB KHS bersama cak mario sudah nyampe di pom bensin selatan Terminal Maospati. Disini ngecek grup WA terkait posisi mantemans rombongan ngalam-blitar dan juga ngontak kang darmawan udi yang katanya kalau sempat turut berangkat karena janjian ketemu di Terminal Maospati.

kediaman mbah bonsay muchsin riyadiSampai jam 15.40 WIB kang darmawan gak ada jawaban sms sehingga kami melanjutkan perjalanan dimana janjian ketemu dengan mantemans di perempatan Gorang-Gareng Magetan. Berhubungan rombongan masih sholat di Madiun kami merapat dulu di warung mie ayam kiri jalan arah ngariboyo. Selain makan mie juga nanya-nanya alamat mbah bons diatas. Sampai jam 17.30 WIB mantemans rombongan ngalam blitar belum muncul sehingga membuat galau kami berdua dan diputuskan berangkat sendiri ke rumah mbah bons berbekal nanya2 tadi dan juga GPS android.

GPS  android ini memang tidak presisi dengan lokasi asli. Maklum jalan desa masuk ke markas bonsay ini tidak terlihat jelas sehingga kami blusuk-blusuk dan hampir tersesat. “Ooo rumahnya muchsin…ke kanan trus ada pertigaan nganan terus…nti ada masjid ngiri…lha disitu” begitu jawaban ibu-ibu dipinggir jalan yang kami tanyai. Berbekal petunjuk sang ibu tadi akhirnya KHS sampai langsung di markaz bonsay dimana sore jelang maghrib itu sudah nyampe duluan kang ulid dari situbondo, kang amama ali dari kebonsari madiun, kang robert parno dari madiun juga.

Sepuluh menit kemudian rombongan ngalam-blitar-surabaya datang dengan dipandu mbah wir dan cak mupeng. Pelataran markaz bonsaya akhirnya sedikit penuh dengan berjejalnya motor-motor segala pabrikan ini. Adzan maghrib berkumandang kamipun bergegas ke masjid yang hanya berjarak 50 meter ini. Ketika sehabis sholat maghrib rombongan mantemans koboys dipunggawai kang hadiyanta nyampe juga di markaz bonsay. Dan disusul kang darmawan udi yang ternyata memutuskan berangkat sendiri dari bojonegoro.

mie ayam dekat perapatan gorang-gareng magetanMalam itu acaranya makan-makan dengan sajian gule kambing dan krengsengan daging kambing dan sambil penyetan. Kamipun antri makan secara prasmanan ini. Selanjutnya acara terserah mau ngobrol, foto-foto, begejegan atau apapun. Sekitaran jam 20.00 WIB kang azis bersama adiknya adhani mampir juga ke markaz bonsay. Namun tidak berapa lama harus cabut lagi karena esoknya ada acara keluarga.

prasmanan di rumah mbah bons magetanDitemani kacang, pisang godog, mente, pisang matang, dan kletikan yang lain malam itu terasa ramai. Berhubung KHS sudah gak tahan ngantuk maka sambil rebahan keterusan hingga ketiduran sampai pagi..hehehe. Oia ternyata peserta dari jatimotoblog terakhir datang adalah kang gesang. Dia menjadi busmania dimana nyampe di markaz bonsay hari minggu (29/12) sekitarn jam 02.00 WIB dinihari.

ipan pertamax7

suhu pertamax7

Oke segitu aja mantemans acara hari pertama…next posting ya :mrgreen: .

foto : sebagian jepretan mantemans jatimotoblog :mrgreen:

baca juga :

Advertisements

50 thoughts on “Kopdargab jatimotoblog-koboys-motuba dan homosek di markas bonsay magetan (episode 1)

  1. Pingback: Apes di sekitaran kaki gunung lawu [tumbal gadget?] | setia1heri.com

Dipersilahkan berkomentar (^-^)! , Ngapunten kalau gak sempat membalas :-D

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s