Lele raksasa ditemukan didesa (berkah banjir)

poto jepretan pak kaur jaga tirta

Di kampung KHS lagi gempar dengan ditemukannya seekor lele raksasa. Pasca surutnya banjir bengawan solo (21/12) yang menggenangi kampung kami sudah menjadi kebiasaaan warga desa untuk mencari ikan disekitaran sungai atau sawah. Nah , salah satu warga ketika mencari ikan inilah menemukan sesosok iklan lele yang gedenya luar biasa. Maklum selama ini tahunya mungkin lele sebesar lengan saja namun sepertinya tangkapan kali ini sebesar paha orang dewasa.

Sebut saja penemu ini namanya Rendi, awalnya ia ragu untuk mengambil ikan raksasa ini karena dianggapnya ikan jadian-jadian. Maklum bagi para pencari ikan sudah merupakan hal yang lumrah menemui ‘penampakan’ ikan yang bukan ikan (paham kan :lol:). Namun setelah dipastikan itu merupakan ikan betulan maka rendi dengan sigap mengamankan tangkapan yang luar biasa ini. Ikan bersungut ini panjangnya sekitar 1 meter dengan berat sekitar 6 kg ditemukan dikali Pongpongan

poto jepretan pak kaur jaga tirta

Lele raksasa ini akhirnya menjadi tontonan warga sekaligus hiburan ditengah sedihnya rumah yang terendam dan padi di sawah yang tak bisa diharapkan panen. Ya anggaplah semacam berkah ditengah banjir…hehehe. Oia kampung KHS ada di desa Kenongo Sari, kec. Soko – kab. Tuban Jawa Timur gans yang langganan tiap tahun kebanjiran.. :mrgreen:

Mungkin ada yang tau itu lele jenis apa ya ? maturnuwun.

sumber bacaan : kenongosari.com

baca juga :

Advertisements

35 thoughts on “Lele raksasa ditemukan didesa (berkah banjir)

Dipersilahkan berkomentar (^-^)! , Ngapunten kalau gak sempat membalas :-D

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s