Helm biru (laut) ciri khas anggota TNI AL

helm hiu tni alBagi mantemans yang wira-wira berangkat kerja Gresik Surabaya via Wilangon tentu seringkali berpapasan atau melihat helm-helm biru dimaksud. Yupz..helm biru tersebut sering kali dipakai sebagai helm harian para anggota TNI Angkatan Laut ini untuk berangkat kerja atau dinas di LANTAMAL V maupun KOARMATIM yang ada di Ujung Perak Surabaya (kalau gak salah loh ya…).  Kalau mereka memakai pakaian dinas tentu semakin mencolok kalau pengendara motor dimaksud merupakan anggota AL. Sedangkan kalau tidak memakai pakaian dinas maka biasanya sebagian besar kemungkinan adalah juga TNI AL atau mungkin punya keluarga TNI AL…meskipun bisa jadi tidak…hehehe :mrgreen:

helm hiu dipake tni al

Dengan memakai helm ini biasanya seperti mendapatkan previlege. KHS masih inget betul ketika jembatan branjangan surabaya masih memakai sistem buka tutup maka para anggota ini (lebih tepatnya oknum) biasanya diperbolehkan ‘memaksa menerobos’ antrian dengan cara melawan arus dari ruas jalan sebelah. Para petugas jaga portal hanya bisa melihat saja tanpa bisa berbuat sesuatu. Disisi lain sebenarnya masih banyak kok anggota TNI AL yang tertib dalam antrian ketika portal sedang dalam ditutup…hehehe.

Menurut salah seorang kawan dikantor yang punya suami anggota TNI AL. Ternyata helm tadi merupakan pemberian sponsor ketika ada acara-acara tertentu di Angkatan Laut. Dan yang terbaru memang mendapatkan sponsor dari merk HIU.  Dahulu KHS sempat menerka bahwa hiu itu kan dilaut trus AL juga sering ada dilaut jadi merk HIU itu cocok dengan AL…xixixixi…ternyata asumsi KHS salah :- ( . Mungkin sponsor memberikan helm yang sesuai dengan corak atau warna dominan dari TNI AL tadi…cmiiw. KHS juga sempat menerka mungkin pabrikan Hiu memenangkan tender pengadaan helm tadi dari TNI AL. Ternyata semua asumsi KHS tadi salah mengenai keberadaan helm biru laut ini. 😆 Dan dipastikan helm tadi bukan merupakan jatah dari kantor masbrow melainkan dari pihak sponsor…hehehehe. Begitu penuturan kawan KHS tadi :mrgreen:

Nah monggo masbrow yang punya inpoh lebih bisa dishare dimari

maturnuwun

baca juga :

Advertisements

36 thoughts on “Helm biru (laut) ciri khas anggota TNI AL

  1. kalo pinjam helm anggota hati” kalo ada razia POM,jika bukan anggota runyam urusanny. . . di tv sering diliput,yg pake celana loreng ja dsuruh lepas di tempat razia, cm pake cd doang,hahaha. . .

    Like

  2. dulu ada pengalaman punya seragam kantor celananya mirip dengan warna celana AL..alhasil di lamer ditegur orang ditanya mau ke lantamal ya… :mrgreen:

    Like

Dipersilahkan berkomentar (^-^)! , Ngapunten kalau gak sempat membalas :-D

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s