Gendongan ransel bayi dikombinasikan naik motor, safetykah?

gendongan ransel snobbyMantemans masbrow dan mbaksis diantara banyaknya kado bayi untuk anak kedua KHS yakni pradipta setyana syifa (syifa) terselip kado gendongan. Yupz….terdapat 2 gendongan yang berjenis dan bermerk sama yakni gendongan ransel bermerk snobby ini. Memang saat ini jenis dan bentuk gendongan sangat banyak sekali tidak seperti jaman ketika tahun 90 an yang biasanya kado bayi gendongan berbentuk default seperti jarik atau sewek (jawa-red)…hehehe. Seinget KHS sebetulnya dahulu Sakti juga mempunyai gendongan ransel serupa meskipun jenisnya berbeda. 

gendongan ransel bayiGendongan ransel ini kalau dilihat dimanual atau gambarnya biasanya untuk ketika kondisi sedang santai atau jalan-jalan ditaman begitu. Bayi bisa ditaruh disamping, didepan dengan posisi bayi menghadap atau membelakang sang penggendong. Nah seandainya gendongan ransel dengan posisi bayi menghadap atau membelakangi sang penggendong dikombinasikan dengan naik motor kira-kira safetykah ?. 🙄

gendongan ransel depan belakangPengalaman Sakti dahulu ketika berumur 2 tahunan juga pernah dibonceng bundanya dengan posisi bayi menghadap belakang alias ke bundanya. KHS selalu mengingatkan untuk mengutamakan safety terutama terkait dengan kecepatan ketika menggeber motor bebeknya.  Dan biasanya menggendong posisi seperti ini untuk jarak-jarak dekat di sekitaran Gresik saja. Atau biasanya ketika KHS mengajak Sakti ke bengkel motor terdekat karena merengek pengin ikutan motoran. Menggendong posisi seperti ini memang sepertinya kurang nyaman bagi anak tetapi kadang memang dilema karena memang moda tranportasi yang kami miliki hanyalah roda dua ini…hehehe

Mungkin mantemans masbrow dan mbaksis punya pengalaman serupa ketika menggendong bayi dengan gendongan ransel ini. Mohon dapatnya bisa dishare dimari.

maturnuwun

baca juga :

Advertisements

36 thoughts on “Gendongan ransel bayi dikombinasikan naik motor, safetykah?

  1. ya hati-hati aja bawa motornya
    kan selendang kayak gitu kan aslinya gak dirancang buat dipake sambil riding 😀

    btw foto mama bayi di cover gendongan cantik juga ya om
    sayang wes berumur :mrgreen:

    Like

  2. mau kemana sih kang? anak masih merah udah dibawa naek motor? kalo cuma ke posyandu ya anaknya digendong ama emaknya, bapaknya yang nyetir motor..
    bawa dengan santai tapi waspada.. dan berdoa sebelum berangkat..
    kalo emang kudu pergi jauh ya kalo gak ada boil ya pinjam libom tetangga kang 🙂
    tapi istri tetangga jangan dipinjam juga :mrgreen:

    Like

Dipersilahkan berkomentar (^-^)! , Ngapunten kalau gak sempat membalas :-D

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s