Mencoba kamera mini dv 5 mp HD di posisi stang

pasang mini dv di stang motorSeminggu berlalu bingung mau ditempelkan kamera mungil ini, pernah dicoba dipegangi namun salah fokus dan hasilnya getar. Akhirnya senin (11/11) KHS mencoba menempelkan kamera mini dv ini di stang milestone tepatnya di belakang tatakan botol.  Berbekal kabel tis dan bantalan dari plastik terpasang sempurna mini dv ini. Awalnya mau dipasang default yakni landscape namun ada kekwatiran akan kenyamanan dan keamanan akhirnya KHS mengalihkan menjadi potrait. Selain itu setelah KHS lihat hasilnya ternyata memang benar-benar miring dan tidak lurus ke depan alias serong beberapa derajat….xixixixi.

besaran file video mini dvSelama perjalanan berangkat kerja ini KHS mencoba kamera mini dv ini. Kamera akan tergetar ketika KHS menggeber diatas 70 km/jam sedangkan kalau dibawah itu masih terlihat jelas gambar yang terekam. Berhubung hasilnya potrait maka KHS harus merotasi dulu biar kalau melihat gambar videonya tidak miring-miring. Berikut KHS coba tampilkan hasilnya setelah diconvert dahulu sebab tidak mungkin aplod video 1,6 GB untuk hal ginian 😆 .

hasil foto mini dv

hasil jepretan langsung

Memakai kamera ini maka kita harus mengandalkan insting, feeling dan sering mencobanya agar mendapatkan gambar dan angle yang pas.  Maklum view finder yang ada terlihat buram dan tidak banyak membantu ketika mengambil gambar. Jadi KHS selama mencoba-mencoba ini belum mendapatkan gambar yang pas dan tempelan yang sempurna untuk kamera mungil ini. Oia kamera mungil ini mampu merekam hingga baterai habis sekitar 1,5 jam dengan kapasitas sedotan memory yang wow. Maklum format videonya berbentuk AVI dan kualitasnya ‘HD’ :mrgreen: . Selama sekitar 1,5 jam tadi micro sd tersedot hingga 2 GB untuk video ini.

hasil capture video mini dv

hasil capture video

Hasil jepretan langsung dari mini dv ini tidak begitu bagus sehingga tidak direkomendasikan jepret langsung. Hal ini berbeda ketika kita meng capture dari hasil video dimana sekilas hasilnya lebih bagus terutama kejelasan gambarnya. Yah jangan terlalu banyak berharaplah dengan kamera mungil 5 MP untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Tetapi kalau buat untuk senang-senang dan merekam ‘apa adanya’ ya cukuplah. 😆

Demikian masbrow review sekilas memasang kamera mini dv di stang pulsar ini. KHS akan mencoba apdet postingan kalau sudah mendapatkan braket yang pas untuk kamera mungil ini. Selain itu juga kalau sudah mendapatkan feeling yang pas ketika mengambil videonya 😆 .

hasil kamera mini divimaturnuwun

Advertisements

22 thoughts on “Mencoba kamera mini dv 5 mp HD di posisi stang

  1. besok2 coba pasangnya jangan berdiri kang..biar dapat lebar 😀 , kamera ini kl kena banyak getaran hasil video akan bergelombang seperti di atas, 😀

    Like

Dipersilahkan berkomentar (^-^)! , Ngapunten kalau gak sempat membalas :-D

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s