Tips biar sepatu/sandal gak hilang dikeramaian.

Tips sandal biar tidak hilang di masjidMantemans kangmas dan mbakyu pencurian sandal atau sepatu bisa terjadi dimana saja tetapi kita bisa kok ‘menggagalkan’nya.  Berhubung KHS tahunya sering terjadi pencurian sandal di tempat ibadah yakni masjid atau ruang pertemuan maka tips ini sangat jitu yang tidak ada salahnya untuk ditjoba…hehehe. Kalau misal dimasjid tadi ada tempat penitipan barang itu berarti tips berikut tidak berguna soalnya lebih aman kalau dititipkan sadja…hehehe.

Kan sungguh disayangkan sandal atau sepatu yang masih bagus ternyata hilang dikeramaian. Apalagi kalau barang tersebut baru beli seperti yang KHS alami beberapa waktu lalu…hehehe. Trus pas hilang ternyata toko sandal jauh dari masjid tadi …yah terpaksa telanjang kaki alias nyeker…xixixixi. KHS gak paham biasanya kehilangan sepatu/sandal ini terjadi ketika habis sholat Jum’atan.  Ada teman yang memplesetkan bahwa para pengutil itu mungkinmenerapkan seruan pengkotbahnya, “Ambillah yang baik-baik, tinggalkanlah yang buruk-buruk”….heheheehe. Kalau ini mah salah menempatkankan seruan kebaikan eui….

Tipsnya sangat sederhana gans. Begini lho :

Ketika menaruh sepatu /sandal jangan ditata atau ditaruh satu pasang berdekatan. yakni Mending  pisahkan satu persatu bagian dengan radius jarak minimal 3-5 meter. Usahakan menaruhnya juga tidak terlalu mencolok…hehehehe. Dijamin kalau pencurinya masih berniat mengambilnya maka ia akan kelelahan mencari-carinya…xixixixi 😆

KHS sudah beberapa kali mencoba tips diatas entah terinpspirasi darimana yang jelas dengan cara diatas sepatu-sandal ketika habis sholat belum pernah hilang…xixixix. Sekian saja mantemans mungkin ada yang berminat untuk mencobanya meskipun terkesan konyol…wkwkwkw. 😆

Maturnuwun.

baca juga :

Advertisements

15 thoughts on “Tips biar sepatu/sandal gak hilang dikeramaian.

  1. Temen ane juga pernah melakukannya, memang efektif tapi jangan dilakukan oleh orang yang suka lupa. Ada juga yang menggembok tali sandalnya, mungkin dia berfikir biarpun sandalnya dicuri tetapi tidak bisa membuka gemboknya.

    Like

Dipersilahkan berkomentar (^-^)! , Ngapunten kalau gak sempat membalas :-D

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s