Tahu tempe langka di surabaya

image

Sudah beberapa hari ini di surabaya terjadi kelangkaan tempe dan tahu sebagai imbas naiknya harga kedelai. Bahkan beberapa waktu lalu pengrajin tahu dan tempe mogok untuk membuat tahu tempe ini. Dan parahnya juga terdapat razia di pasar-pasar bagi pengrajin yang masih nekat membuat tahu-tempe. Para pendemo ini tidak segan-segan merusak tahu tempe yang dijajakannya tadi.
Diwarung-warung nasi juga sudah tidak bisa ditemui lagi tahu tempe. Untuk tahu mungkin masih ada beberapa yang menjualnya tetapi untuk tempe hilang dari peredaran sama sekali. Termasuk bagi mantemans yang biasa makan tempe penyet makà menu tempe sudah tidak bisa dijumpai lagi.
Semoga pemerintah bisa bersikap dengan melambungnya harga kedelai ini. Termasuk menindak para mafia kedelai yang sengaja mempermainkan pasokan kedelai di negeri ini.
Jangan sampai tahu tempe sebagai lauk pauk wong cilik ini tinggal cerita belaka.
Maturnuwun

Advertisements

12 thoughts on “Tahu tempe langka di surabaya

  1. Terkadang miris sekali, negara yang subur tetapi belum swasembada pangan. Kalau komponen kendaraan bermotor katanya harus sebisa mungkin produksi lokal tetapi tahu dan tempe yang termasuk makanan khas indonesia bahan dasarnya lebih banyak impor.

    Like

Dipersilahkan berkomentar (^-^)! , Ngapunten kalau gak sempat membalas :-D

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s