Wah ketipu lagi SPBU Pasti Pas

Wah ternyata meskipun labelnya PASTI PAS ternyata benar-benar PAS MANTAP cara MENIPUnya. Untungnya ada yang jeli mengamati pergerakan nominal angka di mesin SPBU ini. Kejadian di salah satu SPBU di Semarang, Jawa Tengah ini memberi pelajaran ke kita agar tetap waspada ketika ngisi BBM di SPBU terdekat. Jangan terlalu percaya embel-embel pasti pas diatas. Dahulu November 2011 di Surabaya juga sempat ramai kejadian ini layaknya  tikus pom bensin. Gak tahu sekarang kasusnya seperti apa sekarang seperti apa SPBU disekitaran Ngagel tersebut. Monggo masbrow silahkan dibaca kronologisnya…cekidot :

Temen-temen semua…
Hati-hati membeli bensin di pom bensin. Jangan ketipu sama cap PASTI PAS.
Kejadian baru saja sy alami.
Kemaren, tanggal 1 Sept 2013 jam 9.50 di SPBU 44.501.21 di jln. Dr. Cipto 152 – Semarang (sebelom lampu merah Kartini), sy naik mobil mo ngisi premium Rp 100.000.
Posisi sy di bangku penumpang di belakang. Persis di sebelah meteran.
Meteran dimulai dari NOL. Sy perhatikan kenaikan nominal rupiahnya.
Tepat setelah nominal Rp 80.958, angka meteran tiba2 lompat ke Rp 100.000!! Ajaib!! Mesin otomatis berhenti memompa lalu petugas mencabut selang bensin. Nominal liter masih 12,45 (sedangkan Rp 100.000 harusnya dapat 15,3 liter).
Spontan sy protes keras. Petugas bilang sudah benar Rp 100.000. Sy ga mau terima. Sy minta print out!
Dan benar… print out (foto terlampir) menunjukkan nominal Rp 80.958 dan 12,45 liter.
Petugas lalu menambahkan bensin Rp 20.000 ke tangki sy utk menggenapi bensin yg kurang.
Petugas meminta maaf dan bilang bahwa meteran suka lompat.
Mana bisa begitu?? Kebetulan sy lihat. Kalo engga?? Rp 20.000 kali berapa sehari itu?? 3 liter kali berapa sehari itu?? Males ngitungnya… tp pasti BUANYAK BUANGET deh…!!Sy cuma mo wanti2 ke temen2 yg bawa mobil (terutama cewe)…
– JANGAN MALAS TURUN DARI MOBIL!!
– PERHATIKAN METERAN POMPA!!
– INGAT2 NOMINAL RUPIAH DAN LITER SETIAP ISI BENSIN (misal Rp 50.000 dapat 7,69 liter atau Rp 100.000 dapat 15,38 liter, dst).
– JANGAN PERCAYA LABEL PASTI PAS!!*please share!*

Ternyata beberapa kawan di sekitaran Surabaya juga pernah mengalami kejadian serupa dan parahnya ternyata tangkinya gak diisi tapi tapi bilangnya sudah diisi. #tepok jidat

    Andi Iswoyo aku pernah jg ngalami spt ini, kejadian di SPBU Mayjen Sungkono Sby, bensin motorku hmpir hbs trus aku isi 10rb, smbl ngobrol dg tmene sang petugas ngisi, aku gak liat metere, bbrp waktu kmd ptgs blg udah smbl liatin meter yg nunjuki 10rb. aku jalan bbrp meter tp kok petunjuk di spidometer gak naek2, aku brhnti trus cek tanki ternyata kosong. aku lgs balik n protes ke supervisornya, trus dia blg gak bs. aku blg ‘ok isi lagi aja 10rb klo tanki meluber aku byr lg, tp klo gak aku gak mw byr (wktu itu harga ms 4,5rb)’. bgitu tangkiku diisi eh tankinya gak penuh … lgs si supervisor ngomeli petugase …ealah ternyata yg td gak diisi … pengalaman buat yg lain.

Nah gimana mantemans, mari jeli dan teliti di SPBU terdekat meskipun ada logo PASTI PAS.

Maturnuwun

pom bensi spbu

maturnuwun

baca juga :

Advertisements

70 thoughts on “Wah ketipu lagi SPBU Pasti Pas

  1. Harus lebih hati-hati dan ternyata harus selalu minta struk pembelian.
    Kalau saya biasanya membeli bensin di tempat langganan supir angkot beli, percaya atau tidak supir angkot tahu di mana pom bensin yang takarannya pas. imho

    Like

  2. wohhh….njaluk diobong kuwi spbu-ne kang…
    dulu, tahun 97-98, awal-awal ada yamaha crypton, saia pernah kena kasus ginian
    jadi, pas inreyen si crypton, sengaja boncengan sama teman. posisi meteran bengsin sekitar separo, trus kita ngisi ful di salahsatu spbu di wilayah gadang selatan, malang…embuh sekarang masih ada apa gak tuh spbu
    nah, dasar anak muda 😆 , gak liat meter spbu, malahan ngobrol soal inreyen mesin..tau-tau ditepok si petugas pom, dah full mas, 4 liter….
    glodhakkkk…
    temen saia lsg tensi tinggi, wong tadi masih separo, kok bisa isi full 4 liter 👿
    akhirnya sekalian bikin rame, temen saia nantang nguras tangki si crypton. sambil nyalain zippo-nya, nyingsingkan lengan baju 😆 , kalo emang ada 4 liter, nih motor baru ambil deh, tapi kalo gak ada 4 liter, tak bakar pom bensin-e sampeyan :mrgreen:
    si petugas mendadak kecut mukanya, gak berani jawab sambil bilang, udah mas, bawa aja gak usah bayar, saya tadi salah hitung katanya… :mrgreen:
    rupanya takut ketahuan salah, takut disemprot supervisornya 😆
    ya itu kalo bohong gak kira-kira, rupanya belom tau kalo tangki crypton cuma 3,7 literan :mrgreen:

    Like

  3. Neng Kediri juga sering ada bang.yang sering itu, pas ngomong isi full. terus aku belum lihat habis berapa udah di nol kan lagi.terus minta print out kata nya print rusak. padahal SPBU bertuliskan PASTI PAS…mungkin PASTI PAS BOHONGNYA….itu terjadi di SPBu Jl. Raung Kota Kediri.

    Like

      • yups, karena biasanya pengusaha swasta punya kecenderungan pengen cepet balik modal, jadi biasanya main curang, caranya ya dengan seperti itu.
        Kadang yang sering dipermainkan adalah untuk pengisian mobil, karena rata2 mengisi dalam jumlah banyak. coz motor ngisinya sedikit dan gampang ketahuan.
        Makanya banyak yang membuat tempat pengisian menjadi terpisah antara yang buat mobil dan motor.
        Kalau pengen aman, mending ngisi di pom yang versi Lama/sudah lama

        Like

  4. hehehe….itu spbu rujukan buat beli nota bensin palsu….uda terkenal se kota semarang…makanya di kantorku skrg wajib dimasukkan nomor polisinya…emang spbu tuti alias tukang tipu 🙂

    Like

  5. Pingback: Dan SPBU nakal itupun dibekukan | CX Rider's Blog

  6. Saya sering lihat orang yang membeli di SPBU pakai mobil mewah tidak mau turun dari mobil dan tidak menghargai operator yang melayaninya dikarena kaca mobil mewah tersebut tertutup rapat dan ternyata mobil mewah tersebut mengisi BBM dengan jenis bahan bakar PREMIUM dan seharusnya PREMIUM hanya untuk golongan tidak mampu tapi kenapa mobil mewah masih saja pakai bahan bakar PREMIUM sebenarnya yang salah itu siapa ?

    Like

  7. Seharusnya konsumen juga harus diberi pembinaan bukan cuma SPBU saja karena konsumen model sekarang tidak mau menghargai orang yang melayaninya dan tidak mempunyai rasa kemanusiaan. Kalau tidak ingin mengalami kejadian seperti diatas maka dari itu kita sebagai konsumen harus menghargai orang yang melayani kita tapi kebanyakan orang yang membeli di SPBU yang bermobil tidak mau turun dari mobil apalagi membuka tutup tangki sedangkan saya pribadi saja kalau beli di SPBU mau turun dari mobil dan membuka tutup tangki sendiri karena tidak ingin terjadi hal-hal merugikan saya dan saya yakin kalau kita menghargai orang lain pasti orang akan menghargai kita oleh maka dari itu kalau membeli di SPBU jangan malas untuk turun dari mobil dan membuka tutup tangki mobil

    Like

      • Itulah orang INDONESIA yang kaya pasti menindas yang miskin karena rasa kemanusiaannya sudah tidak ada. Maka dari itu kalau kita ingin dihargai sama orang lain kita harus menghargai orang lain karena derajat manusia disisi TUHANNYA bukan karna hartanya

        Like

Dipersilahkan berkomentar (^-^)! , Ngapunten kalau gak sempat membalas :-D

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s