Begal motor lagi di Bangil, Pasuruan.

daerah rawan begal pasuruan-probolinggo

Sekedar mengingatkan kembali peristiwa perampasan motor awal april dan pertengahan juni kemarin mengenai begal motor malam hari di sekitaran Pasuruan, Jawa Timur. Modus yang digunakan pembegal berlagak seperti rombongan biker turing dengan segenap aksesorisnya. Tidak sedikit korban yang terkecoh dan motornya dirampas oleh pembegal. Kalau korban melawan maka mereka tidak segan-segan untuk melakukan kekerasan dengan senjata tajam.

Nah masbrow barusan 2 hari (24/8) yang lalu terjadi kejadian serupa di Bangil, Pasuruan.  Rombongan ini sebenarnya berencana ke Gunung Bromo pada malam hari namun naas ada salah satu anggota yang tertinggal di belakang. Biker yang tertinggal inilah yang menjadi korban perampasan motor vixionnya. Dan biker tadi harus dirawat di rumah sakit setempat karena cidera serius di tangannya.

Selengkapnya baca kronologis dari kang bro dibawah ini (26/8):

Djoko Septian Ariwibowo

Brader, Kisah Tragis Perampasan Motor terjadi lagi di Bangil.hiks.. Sabtu kemaren,.

Putra(anak) teman kantor ane tanggal 24 Agustus 2013 malam berangkat ke Bromo, berboncengan sama pacar mengendarai New Vixion dan riding bareng teman2nya. Dan kejadian perampasan terjadi di daerah Bangil pukul 23.00. si perampok langsung mepet ke arah korban, cabut kunci kontak / dg mematikan kunci saat motor dalam keadaan berjalan, si putra teman kantor ane lgs jatuh sama pacarnya, perampok lgs menghampiri dan karena si korban mempertahankan motornya, maka si perampok pun lgs membacok di area pergelangan, kondisi tangan korban hampir putus dan di bacok di punggung. Kondisi saat ini korban masih di rawat di RS daerah Bangil.

Catatan..
-Utk rekan rekan, entah bagaimana saat ini ane pribadi sgt khawatir utk personal maupun dulur biker lainnya terutama riding tengah malam. harap berhati hati y brader..,
-ini diceritakan ke ane klo perampasan motor ini dilakukan seperti “nyaru konvoi motor” dilakukan lebih dari 1 motor
-Info didapatkan kalau korban ketinggalan di belakang oleh teman2 yg berangkat bareng ke bromo
(nah inilah brader fungsi RC, SW dn FW sangat berpengaruh terlebih untuh SW agar selalu menjaga rombongan group tetap pada jalur)

Sebenarnya barusan tadi (minggu, 25/8) malam KHS juga barusan lewat situ sekitar jam 23.00 bersama kawan jatimotoblog sehabis acara halal bihalal jatimotoblog di Pasir Putih dan Taman Nasional Baluran. Kami berempat berangkat dari Situbondo sekitar jam 19.00 malam dan nyampe Pasuruan sekitar jam 23.00 tadi dan kami berpisah persis di Bangil dimana 3 kawan mengarah ke Pandaan menuju Ngalam sedangkan KHS sendirian melanjutkan ke Gresik. Dan dari Bangil inilah KHS tancap gas agak senewen karena memang solo riding dimana kwatir terjadi begal motor tadi.

ilustrasi (gambar : http://javanews.co/)

Sebenarnya KHS juga sempat kwatir dan was-was ketika mau pulang setelah mengamati berita-berita perampasan motor di media Jawa Timur dalam kurun 6 bulan belakangan ini. Dan ketika KHS melewati  Jalur Probolinggo-Pasuruan  ( Nguling-Lekok-Rejoso-Kraton-Raci-Bangil) tadi malam itu sebenarnya berpapasan sekitar ada 2 atau 3 mobil patroli dari pihak kepolisian dari arah berlawanan maupun searah. KHS gak paham apakah patroli tadi ada hubungannya dengan kejadian perampasan motor sehari sebelumnya tadi. Sekali lagi mengingatkan agar nawak-nawak yan g mau solo riding ke Timur diusahakan ketika melewati jalur Pasuruan-Probolinggo dihindari waktu malam hari.

Terus, entah ini kebetulan atau memang ada target khusus. Motor yang menjadi korban perampasan waktu awal april kemarin dan yang barusan tadi adalah motor Yamaha Vixion. Apakah ini ada hubungannya dengan raja jalanan tersebut yang laris manis sehingga ketika dijual kembali oleh perampoknya bisa segera dapat duit? .wis mbuh lah.

Tiati manteman kalau berkendara di malam hari

Maturnuwun

37 thoughts on “Begal motor lagi di Bangil, Pasuruan.

  1. seremmmmm kang ,ditempat saya dlam seminggu kemarin juga ad kejadian serupa 3x malahh , 2 cidera ringan 1 gegar otak , begal2 ini ga pake ngomong langsung bacok jeeeeee dan terjadi ga hanya malam hari tapi pas siang bolong

    Like

  2. Pingback: Serunya halal bihalal jatimotoblog di Sitoebondo, Jawa Timur | www.setia1heri.wordpress.com

  3. untuk biker dengan kejadian ini bila melakukan solo touring lebih baik pagi-siang-sore hari….malam berhenti untuk keamanan dan istirahat saja…kecuali jarak bisa ditempuh 1 hari saja.

    alangkah baiknya touring dilakukan berkelompok/rombongan.
    hati2 dan waspada.

    Like

Dipersilahkan berkomentar (^-^)! , Ngapunten kalau gak sempat membalas :-D

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s