Manasi motor berjamaah…

Camera 360Hari pertama (12/8) masuk kantor selain diisi dengan salam-salaman halal bihalal juga disertai dengan manasi motor dinas bersama-sama. Maklum kebijakan pemerintah kota mewajibkan semua kendaraan bermotor dinas untuk diparkir dikantor. Hal ini guna menghindari penyalahgunaan untuk mudik lebaran kemarin sebagaimana himbauan dari KPK.  Nah akhirnya seratusan lebih motor bebek itu memenuhi kantor mulai dari parkiran hingga halaman kantor.

Seminggu lebih gak dipake tentu motor mengalami hibernasi. Agar siap untuk digunakan sehari-hari maka kawan-kawan pagi itu berinisiatif memanasi mesin dan secara tidak langsung dilaksanakan bersama-sama. Motor dinas yang terdiri dari HSX 125 dan Suzuki Axelo warna biru khas ini pagi hari itu meraung-raung bersahutan.

Untuk memanasi motor ketika lama gak dipakai maka disarankan lebih utama mengandalkan kick starter dibandingkan dengan electrik starter. Hal ini dikarenakan biasanya aki juga mengalami low power atau penurunan daya karena lama gak dipakai.  Bila kick starter masih belum cukup maka tidak ada salahnya kita menarik choke yang ada disebelah kiri stang…hehehe.  Kurang lebih butuh waktu 5 menit antara mengengkol ini  dan mengaktifkan choke biar mesin bisa hidup sempurna. Nah setelah nyala maka tinggal mlintir-mlintir gas biar mesin terpanaskan.

Demikian masbrow cerita masuk kerja pertama terutama ketika harus manasi motor secara bersama-sama. Dan ini sesuatu bangets…wkwkwkwk

maturnuwun

baca juga :

Advertisements

11 thoughts on “Manasi motor berjamaah…

Dipersilahkan berkomentar (^-^)! , Ngapunten kalau gak sempat membalas :-D

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s