Hati-hati modus penipuan lowongan kerja PT.PERTAMINA

sms penipuan pertamina

Kawan mungkin pernah menerima sms yang mengatasnamakan PERTAMINA dimana sedang membuka lowongan kerja. Dahulu bahkan beberapa kawan malah secara tidak langsung membantu Broadcast ini ke beberapa group. Maksud hati kawan tadi memang bagus karena membantu informasi bagi kawan-kawan jobseeker yang sedang mencari lowongan pekerjaan. Selain itu siapa sih yang gak ngiler ada lowongan pekerjaan di BUMN ini…hehehe…tetapi dikemudian hari ternyata sms-sms ini merupakan modus penipuan. Apalagi saat ini mencari pekerjaan saat ini bukan merupakan suatu perkara yang gampang.

KHS beberapa waktu lalu kembali juga mendapatkan sms diatas seperti dibawah ini

PT.PERTAMINA PERSERO 2013

Menerima karyawan(i)Lulusan,SMK/STM,D1,D2,D3,S1&S2

kirim Lamaran,CV,Ijazah,photo4x6,notlp

ke;Email:ptpr.persero@mail.com

lowker penipuan pt pertaminaKHS sudah menduga kalau ini merupakan sms penipuan sehingga saya abaikan saja. Meskipun sebenarnya juga masih penasaran terkait kebenaran penipuan diatas hingga KHS secara tidak sengaja melihat agan dikaskus yang hampir tertipu dengan sms diatas.  Mungkin saja kaskuser dengan id anugerah.media mengirimkan surat lamaran ke email yang tertera diatas. Dan tidak berapa lama mendapatkan balasan dan surat panggilan tes.

undangan tes penipuan pt pertaminaUntuk meyakinkan calon korban maka kop suratnya dibuat persis PT PERTAMINA sebenarnya meskipun secara jeli ada yang berbeda. Berkas yang dikirimkan pun banyak dan terlihat meyakinkan. Tetapi anehnya ketika panggilan tes ke Jakarta calon korban ‘dituntun’ untuk memilih travel tertentu dan mentransfer biaya perjalanan terlebih dahulu. Selengkapnya berikut ini keganjilan dan surat panggilan tes lowongan kerja di ‘PT PERTAMINA’  (copas sempurana dari agan anugerah,media). Cekedot :

  1. Dibilang nya tes di pusat pertamina jakarta dan biaya akomodasi nantinya setelah sampai di jakarta diganti penuh, tapi kenapa pertamina repot repot cariin agen TRAVEL buat perjalanan ane trus disuruh transfer uang???

  2. Proses perekrutan pendek amet, cuma seleksi administrasi, tes seleksi, penandatanganan kerja, dan trakhir on job training, segitu doang???

  3. No telp yang dicantumin beda dg no telp pertamina di web aslinya (untung ane kroscek langsung ke web nya)

  4. Dan yang menggelikan tuh tulisannya terkesan aneh dan agak lebay dah

Nah masbrow dan mbaksis semoga tetap berhati-hati dengan berbagai bentuk penipuan ini terutama bagi jobseeker. Meskipun lagi butuh kerja tetapi harus waspada jangan sampai sudah jatuh tertimpa tangga pula. Dan ternyata tidak sedikit yang sudah menjadi korban modus penipuan yang mengatasnamakan PT.PERTAMINA ini.

email penipuan pt pertaminaSemoga PT.PLN bisa mencontoh Telkomsel yang memberikan klarifikasi terkait beredarnya sms penipuan pemenang undian terlkomselpoint. Meskipun bukan klarifikasi mestinya berupa himbauan bagi pencari kerja agar tetap berhati-hati dengan segala bentuk penipuan yang mengatasnamakan PT. PERTAMINA

Tetap ati-ati kangmas dan mbakyu 😀

maturnuwun

sumber : kaskus.com

link terkait :


iklan pertamina tentang peringatan penipuan

Jawa Pos, 12 Oktober 2013

Advertisements

25 thoughts on “Hati-hati modus penipuan lowongan kerja PT.PERTAMINA

  1. Saya pernah nih dapet kaya ginian. Lowongan kerja di Freeport. Kebetulan punya temen yg kerja di sana, langsung saya kontak, dan kata temen saya, itu penipuan.

    Like

  2. Saya pernah mendapatkan hal seperti ini, untungnya ilmu detektive conan berguna. Tidak mudah percaya begitu saja, dan langsung menghubungi kantpr pusat. Ternyata hal semacam ini ada penipuan (Perusahaan besar, kelas pertamina,dsb) Pasti punya WEB resmi, nach gampang kok tinggal telisik-cari kebenaran, beres dech…*Cuma dulu yang menipuku, diarahkan ke LNG Bontang(perusahaan WOW juga)

    Like

  3. wah om.. persis ini… saya dapet pesan seperti itu, terus kemarin malam aply ramaran..paginya sudah dapet jadwal test senin 8 juli besok… tapi saya menemukan kejanggalan, pertama lokasi test nya yang di pekanbaru, padahal pusatnyakan di jakarta. terus pada surat undangan test nya banyak kesalahan pengetikan dan penempatan kepala surat yang melenceng.. jadi saya gugeling, dan nemu ini..
    thanks sangat gam infonya.. saya gajadi kena tipu 😀

    Like

  4. saya hanya sekadar share cerita
    beberapa hari yang lalu saya mengirim email loker k c_telkomsel@yahoo.co.id. nah hari ini (01/08/2013) saya mendapat sms yang isinya menyatakan bahwa saya telah lolos seleksi dan untuk lebih lengkapnya silahkan cek email. pas saya cek email ada lampiran (word) saya download n buka. isinya beberapa lembar surat yang kopnya bertulis pt telkomsel indonesia. isi ringkas surat itu menyatakan bahwa saya harus mengikuti proses seleksi yang bertempat disurabaya dan sementara saya tinggal dibogor, belum lagi diminta untuk memesan tiket di nusantara tour n travel dan akomodasi dihotel (saya tidak tau namanya apa). dalam lampiran tersebut saya harus mentransfer uang untuk akomodasi tsb sebesar 2.250.000,-
    saya merasa ada kejanggalan dalam hal perekrutan tsb, mulai dari email yg tdk menggunakan nama domain telkomsel, seleksi disurabaya, hingga transfer uang untuk biaya tiket pesawat dan hotel sampai jutaan lagi!!!
    kecurigaan saya akhirnya terjawab dg membaca artikel ini, saya mengucapkan terimakasih.
    tips dr saya, jangan mudah keliru/dibohongi oleh oknum yang mengirimi kita info loker baik itu melalui sms, email sekalipun yang mengatas namakan perusahaan sebelum ditelusuri terlebih dahulu seluk beluknya.
    ciri penipuan loker yang patut dicurigai:
    menggunakan domain email gratisan (gmail/ymail/dsb.); diminta mentransferkan sejumlah uang untuk biaya akomodasi dan tiket pesawat; pemberitahuan melalui sms.
    semoga info ini bermanfaat.

    Like

  5. iya mas bro mbak yu hati hati skarang penipuan merajalela demi duit,,,,doain aja penipu nya mati ketimpa tangga,,hehhee,,,,,gue juga dapet,,,tapi croscek2 lagi ternyata sama dgn yg ini,,,bahaya bahaya bahaya,,,,dasar penipu

    Like

  6. wew,, ane baru mw berangkat ke Medan besog hari sabtu, diundang seleksi sama HRD PERTAMINA cooyy.. gaji 5jt-8jt.. menggiurkaannn..
    agak aneh sih undangannya, ane print kliatan tu ttd,kop surat,logo2 pada menceng semua, g ada web resmi yg tercantum..
    Hahaha untung ane dtelfon tmen n ane curhat2 dikit.. ehh ternyata tmen ane pernah ktepu ginian.. tengiikk tengiikkk,, . . ciyuss ane crosschek!!! nemu artikel ini . . jdi bisa dihindari deh.. Hhaaa thankiyuu thankiyuu
    oiy lgi mw tawar menawar sama pihak travelnya tar mlm mw telp kykny dia, pura2 ane blum tahu apa2 deh,, hhaa gantian gwe Tepuuu.. ^^D,.
    (semoga yg nipu dapet hidayah biar Tobat)

    Like

  7. 3mingu yg lalu aku kirim lamaran pekerjaan ke pt.pelni via email dan hari ini aku dapet email gituan(undangan tahap seleksi calon karyawan) dari pt.pelni….untung belum sempat kirim uang ke travel sialan itu…aku konfirmasi ke kantor pelni pusat ternya tidak ada penerimaan karyawan krn baru akan diadakan tahun depan…jd sekarang harus hati2 selektif mancari situs lowongan kerja…lebih baik klu ingin melamar kerja langsung ke web site resmi perusahaan…krn di situs2 lowongan kerja banyak penipu….!!!!!!!!!!!!!!

    Like

  8. anak saya hampir-hampir tertipu dengan modus penipuan surat panggilan test dari pt peratamina medika jakarta yang meminta test di kota balikpapan dengan membeli ticket di sebuah trafel di jakarta untungnya dengan hati2 kami telusuri ternyata itu sebuah penipuan tapi anehnya kenapa pihak yang berwajib tidak mau menyelidiki dan menangkap pelaku penipuan tersebut dengan memberikan hukuman yang setimpal karena itu jelas sangat merugikan masyarakat dan sebenarnya bagi polisi itu mestinya kasus yang mudah di lacak trimakasih mudah2an pak polisi tergerak naruninya

    Like

  9. Alhamdulillah ada informasi mengenai penipuan lowongan kerja yang mengatas namakan PT. PERTAMINA ini. Mudah-mudahan pelakunya sadar dan kembali ke jalan yang benar. Amin Ya Robbal Alamin

    Like

  10. Tgl 21-07-2014/06:14 pagi sy dapat SMS dr 081357414825 (“Tuti”), isi: “Lowongan krja PT. Pertamina Mnrma Kryawan L/P, Pdidikan D1,D3,D4,S1,S2 Krim dftar rwyathdp CV Foto 4X6 no hp email; krim ke email; http://www.pccpertamina2014@gmail.com

    Sy sdh pernah tertipu sama PT Raprindo, sdh keluar 600,000, & ketika sy dapat SMS ini sy malah mau share sama teman-teman via blog ini, spy tmn-tmn yg lain jgn sampai tertipu.

    Kapan ya “Tuti” bs tertangkap polisi ya? Semoga “Tuti” bs langsung masuk penjara.

    Like

Dipersilahkan berkomentar (^-^)! , Ngapunten kalau gak sempat membalas :-D

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s