Aiptu Jailani, polantas kebanggaan wong Gresik.

aiptu jaelani

Aiptu Jailani ? sopo kuwi kang? Bagi orang Gresik tentu sudah tidak asing lagi dengan anggota Satlantas Polres Gresik ini. Beliau adalah salah satu oase kejujuran dan anti damai 86 dikalangan kepolisian terutama daerah Gresik ditengah prilaku-prilaku oknum Korps Bhayangkara yang tidak patut. Kalau masbrow pernah melihat video di youtube tentang seorang polisi yang menilang bule terus kena jebakan betmen alias suap maka yang dilakukan Aiptu Jailani ini justru sebaliknya. Wis pokok e Surat tilang plus anti damai…xixixixi.

Polantas kelahiran jombang 44 tahun silam ini memang sangat dikenal di masyarakat Gresik terkait ‘keangkeran’nya. Siapapun ditilang ketika memang melanggar aturan lalu lintas. Bahkan saking tegasnya semua lapisan masyarakat pernah menjadi ‘korban’nya  mulai dari masyarakat biasa, pejabat, perwira polisi, TNI, wartawan, anggota KPK bahkan istrinya sendiri. Nah lho… Sebuah sikap ketegasan dan kejujuran yang perlu diajungi dua jempol.

Meskipun saya rasa bukan ini tujuannya tetapi berbagai penghargaan sudah diterima Aiptu Jaelani. Tahun 2011 kemarin mendapatkan penghargaan sebagai polisi teladan di Gresik dari Komunitas Seniman Cager dan mendapatkan penghargaan pula dari medi massa dengan kategori yang sama. Sedangkan dari Polda Jawa Timur mendapatkan penghargaan sebagai anggota Polantas yang memiliki kredit point atas buku tilang terbanyak, yaitu 2.400 lembar.

Terkenal tegas dan jujur tetapi Bintara Polisi ini selalu simpatik ketika menilang kendaraan yang melanggar aturan lalu lintas.  Beliau tidak serta merta menilang bila memang pelanggaran tadi masih bisa ditoleransi dengan memberikan teguran, himbauan atau nasihat saja. Semoga pak Jailani tetap komitmen dalam menjalankan tugasnya sampai kapanpun. Dan bisa menjadi contoh polantas-polantas lain di Indonesia. Sikapnya ketegasan dan keberaniaannya seperti Brigadir Royadin yang pernah menilang Sultan Sri Sultan Hamengkubuwono IX.

Maturnuwun.

baca juga :

13 thoughts on “Aiptu Jailani, polantas kebanggaan wong Gresik.

  1. Bukan ketegasan menilang yg jadi penilaian, tapi apakah mampu memberikan “sesuatu” yg menimbulkan kesadaran untuk menaati peraturan (lalu lintas).

    Like

  2. Pingback: Aiptu Jaelani, Polantas Gresik ini emang beda dengan polisi lainnya… | setia1heri.com

Dipersilahkan berkomentar (^-^)! , Ngapunten kalau gak sempat membalas :-D

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s