Pengalaman kunci bagasi HSX125 gakbisa dibuka

kunci bagasi HSX125 macet

Ini pengalaman konyol seinget ane ketika menyemplak bebek hingga saat ini. Bermula dari tugas kantor untuk memantau pelaksanaan sosialisasi penanganan permasalahan anak tahun 2013 yang dilaksanakan di seluruh sekolah di Kota Surabaya. Nah hari selasa (26/2) ane mendapatkan jadwal memantau di SMA Kemala Bhayangkari 1 yang lokasinya ada dideket Royal Plaza Surabaya. Setelah memarkir  HSX125 milik kantor alias kendaraan dinas ini ane (postingan dimari) bermaksud menaruh jaket di bagasi. Loh kok kunci gak bisa dicabut? Alias nyantol…. Padahal pagi nya barusan isi pertamax 😀 dan koplaknya kunci stang sudah on jadi gabisa digeser2 😆

kunci HSX125 nyantholAne pun berpikiran positif apa mungkin karena seret maka ane pun bergegas membuka oli mesin untuk diusap-usap disekitaran rumah kunci biar licin. Ternyata juga masih tidak bisa dicabut. Melihat ane yang sudah berkeringat bercucuran ternyata ada salah seorang bapak yang kasihan untuk membantu ane. “Loh ini kok kasusnya kayak punya ane mas di rumah” tutur bapak berambut panjang yang menuturkan bahwa bebek HSX125 nya juga pernah mengalami kejadian serupa. Menurut beliau hal ini terjadi karena rumah kunci kotor karena posisi yang didekat spatbor sehingga memungkinkan terkena cipratan lumpur.  Posisi rumah kunci jok HSX125 ini memang berbeda dengan tipe honda supra sebelumnya yang terletak tepat diburitan body motor.  Ane pun hanya mengangguk saja karena memang belum pernah mengalami kejadian seperti ini.

Ane pun menyerah sudah apalagi ada bapak lain yang menyarankan untuk memangggil ahli kunci saja. “ Panggil saja mas daripada rusak…ada kok di dket Rel Kereta Api atau didekat kampus Unesa” tuturnya. Ane pun langsung meminjam motor kawan yang kebetulan menjadi pembicara acara sosialisasi diatas. Langsung menuju kawasan palang pintu rel kereta api di belakang Royal Plaza namun ternyata tukangnya juga lagi ada job diluar. Anepun melanjutkan ke sekitaran kampus Unesa dan ternyata memang benar adanya serta kebetulan lagi sepi.

tukang kunci sekitar kampus unesaSetelah basa-basi menjelaskan kondisi kunci dan jenis motor maka si tukang kunci ane tarik ke lokasi motor. Dan setelah dianalisa lebih lanjut ternyata didalam rumah kunci ada baut behel yang lepas sehingga menghalangi letak penguncian.  Jadi kondisi kunci ini tidak bisa seratus persen lurus yang menyebabkan tidak bisa dicabut. Dan dengan sigap si tukang kunci mengambil baut tadi yang dikerjakan tidak lebih dari 5 menit.Hufff….lega sudah meskipun harus tetap keluar uang no ban untuk jasa yang mungkin sak klebatan ini. Dan alhamdulillah setelah selesai semuanya selang 10 menit hujan deras mengguyur Kota Surabaya. Yess…dan ane pun melanjutkan pemantauan acara di lantai 3 aula sma kemala bhayangkari 1 ini.

kunci bagasi honda vario gabisa dibukaKalau kejadian diatas karena ada baut yang ngganjel sehingga tidak dibuka ternyata ada pengalaman serupa kawan-kawan yang mengendarai produk Honda yang lain seperti Honda Beat Fi. Gak tahu apa penyebab pastinya semoga bukan ulah pabrikan yang kejar setoran sehingga menyepelekan kualitas dari sebuah produk. Bagi kangbro dan mbakyu yang punya pengalaman serupa bisa di share diamari. Maturnuwun

baca juga :

14 thoughts on “Pengalaman kunci bagasi HSX125 gakbisa dibuka

  1. jadi ingat pertama kali pake honda astrea grand teman,gak bisa buka jok juga… ternyata mesti pake trik putar kunci dan tekan jok..tahan terus putar lagi kunci sampe pol :mrgreen:

    Like

  2. @ wisnoe : o begitu ya 😆
    @ arantan : betul om 😀
    @ rusman : semoga…
    @ orong2 : essiplah klo begitu
    @ erit : ane juga baru kali ini bro
    @ naja : jurus jitu :mrgreen:
    @ andhi : wkwkwkwk..itoe betoel adanja :mrgreen:

    Like

  3. Ya bener2 nyebelin..beat. Pgm F1 gw yg br bel akhir maret 2013, udh 5kali macet ga bs buka jok/bagasi. Yg bikin gw kesel tuh ni motor bikin guwe degdeg an tiap kli isi bensin. Bisa sampe 15 menit gw utak2 tu kunci biar bisa buka joknya. Udh brapa kali dtg ke ahass minta dibenerin. Tp stelah lewat seminggu macet lagi. Sampe skr belum tau solusinya hrs gimana. Si montir ahass nya juga ga nyaranin supaya ni motor digimanain…

    Like

Dipersilahkan berkomentar (^-^)! , Ngapunten kalau gak sempat membalas :-D

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s