Helm NHK ku cidera

depan kantor camat Baron, NganjukAne meminang helm ini ketika bulan Mei 2012 silam (postingan disini) yang menemani blakrakan Perjalanan ke Seberang Timur alias Lombok (postingan dimari) ane. Beberapa bulan kemudian ternyata kwalitas helm ini sungguh mengecewakan tidak seperti iklan (postingan disitu)….xixixi korban iklan : mode on.  Dan tepat 1 Januari 2013 kemarin Helm Sang Juara ini mendapatkan musibah jatuh yang berakhir dengan cidera ringan .

helm NHK cideraKronologisnya terjadi ketika pulang turing keluarga Gresik-Magetan beberapa waktu lalu (postingan disana) kami beristirahat di sekitaran Baron, Nganjuk tepatnya didepan kantor kecamatan Baron. Setelah dilepas helm kami semua ditaruh diatas Milestone dan kebetulan helm NHK ane ditaruh tepat dipunggung atau tangki. Ketika mengambil perbekalan di rice cooker dan sedikit tergoyang maka gubrakkkkk….Helm punya ane jatuh sendiri di tanah jalan sirtu itu.

helm NHK retakAwalnya ane hanya mengira cidera ringan saja karena memang mika beningnya terlepas.  Selain itu juga tidak ada lecet-lecet yang berarti disekitar bathok helm. Tetapi setelah ane teliti lebih jauh ternyata pelipisnya sebelah kanan atau tempat guratan visor mengalami patah atau gupil istilah Jawanya. Berhubung posisi patahnya yang ‘sempurna’ maka alhasil visor hanya bisa ditutup saja. Jadi kalau memaksa posisi muka visor terbuka maka secara langsung visor akan terlepas dengan sendirinya karena memang tidak ada penahannya.  Dan terpaksa perjalanan pulang tidak bisa menggerakkan visor bening sama sekali…wis pokok e ora enak blasss….

helm NHK street fighterSampai saat ini cidera helm NHK belum diperbaiki. Ane belum tahu apakah ada part pelipis diatas di toko-toko helm yang menjual helm NHK. Mungkin kawan punya pengalaman serupa bisa dishare dimari sehingga helm ini bisa sembuh seperti sedia kala..hehehe

Maturnuwun.

baca juga :

Advertisements

23 thoughts on “Helm NHK ku cidera

  1. helmnya sama kaya punyaku mas…oia waktu beli dulu dikasih tau kalo misalnya kupingan rel rusak bisa diganti koq…kalo gak salah harga satuan sebelah 25 ribu..coba kontak pabrikhelm,com mas untuk infonya, sayang soalnya kalo dipensiunkan dini helmnya…… :mrgreen:

    Like

  2. Salam masbro.
    Sebelumnya turut prihatin dengan insiden yang menimpa Helm NHK masbro. Memang rachet (bagian kupingan helm) tersebut bagian penting yang mengatur gerak kaca, namun juga rentan. Karena bentuknya yang kecil, sehingga bila mengenai benturan tepat di rachet, yang mungkin mengenai permukaan tajam (seperti batu, dsb) bkn tdk mungkin terjadi sperti yg dialami masbro.
    Dari pabrik sendiri sudah diproduksi dengan mempertimbangkan faktor seperti ini, namun memang bukan berarti sama sekali tidak bisa rusak/hancur.
    Yang menjadi proritas kami sendiri adalah bagaimana Helm melindungi pengendara apabila terjadi hal tidak diinginkan saat berkendara, dan batok dari Helm NHK Terminator sudah diuji ketahanan sampai 7 bar.
    Tak ada gading yang tak retak, kami akan terus perhatikan faktor-faktor seperti kupingan helm, yang akan kami perbaiki.
    Untuk sparepart, bisa hubungi helmku.com.
    Terima Kasih

    Like

  3. Pingback: [solved] Helm NHK ane sudah normal lagi gan… [ganti kuping baru] « www.setia1heri.wordpress.com

Dipersilahkan berkomentar (^-^)! , Ngapunten kalau gak sempat membalas :-D

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s