Jum’at ini kiamat ? [21-12-2012]

kiamat 21-12-2012Isu kiamat sebenarnya sudah berdengung setahun silam dan isu ini semakin hangat dengan adanya film ‘provokasi’ 2012 yang box office tersebut. Isu liar ini berasal dari penafsiran penanggalan Suku Maya yang menyatakan bahwa tanggal telah berakhir dimana ternyata penafsiran ini sama sekali salah. Penanggalan Ini termaktub dalam prasasti Tortuguero yang ditemukan di Meksiko selatan.Berakhirnya penanggalan tersebut menurut beberapa ahli hanya menandakan adanya era baru yakni semacam pembaruan kalender layaknya 31 Desember yang akan disusul 1 Januari. Jadi ???

Kalender Suku MayaTetapi isu ini sudah semakin liar. Beberapa bumbu-bumbu seolah olah mendukung gossip panas tersebut. Mengutip majalah detik edisi 17-23 Desember 2012 diantaranya Setiap 21 Desember posisi matahari yang menjadi pusat tata surya mengarah ke pusat Galaksi Bimasakti. Pusat Galaksi ini memiliki lubang hitam yang masanya jutaan kali masa matahari, dan kebetulan pada 21 Desember 2012 ini posisi bumi segaris dengan matahari dan pusat Galaksi. Posisi inilah yang dikhawatirkan akan menyebabkan kekacauan. Matahari disebutkan bisa tersedot ke lubang hitam itu. Buntutnya bumi akan kehilangan gaya gravitasinya sehingga terjadi kehancuran di bumi.

Selain itu terdapat Sebuah teks kuno peninggalan bangsa Sumeria (Irak di masa lalu) juga sering dihubung-hubungkan dengan penyebab kiamat. Teks yang sudah berumur 6.000 tahun ini mengisahkan tentang kehancuran akibat tertabraknya bumi oleh Planet Nibiru dan Planet X. Dan NASA sendiri sudah membantah dan tidak menemukan keberadaan planet tersebut.

Beberapa negara yang kena ‘provokasi’ fim 2012 sudah menyiapkan ‘perbekalan’ menyambut hari akhir tadi. Terutama di China terdapat masyarakat yang sudah membuat bahtera Nuh dengan cadangan makanannya. Selain itu terdapat ritual-ritual khusus untuk menyambut doomsday ini. Di Rusia, warga dikabarkan mulai menumpuk bahan makanan guna menghadapi hari akhir itu tiba.

Benarkah jum’at ini kiamat? Hanya Tuhan yang tahu. Jawaban bagi kalangan agamawan tentu tidak jauh dari ini. Bagi orang muslim dalam al-qur’an sudah terdapat salah satu surat yang menggambarkan kejadian kiamat itu seperti apa.

1). Hari Kiamat
2). Apakah hari Kiamat itu?
3). Tahukah kamu apakah hari Kiamat itu?
4). Pada hari itu manusia adalah seperti anai-anai yang bertebaran,
5). Dan gunung-gunung adalah seperti bulu yang dihambur-hamburkan
6). Dan adapun orang-orang yang berat timbangan (kebaikan)nya
7). Maka dia berada dalam kehidupan yang memuaskan
8). Dan adapun orang-orang yang ringan timbangan (kebaikan)nya
9). Maka tempat kembalinya adalah neraka Hawiyah
10). Tahukah kamu apakah neraka Hawiyah itu?
11). (Yaitu) api yang sangat panas

(Surat Al-Qori’ah 1-11)

2012-movieKapan waktu terjadinya ? kembali ke jawaban diatas. Hanya Tuhan saja yang tahu. Itu Rahasia alias hak preogratif Tuhan. Kapanpun kiamat yang jelas bagi makhluk ber tuhan harus menyiapkan perbekalan amal untuk menyonsong hari yang dahsyat tersebut.  Entah hari ini, besok, lusa atau kapanpun yang jelas kita harus YAKIN bahwa hari itu PASTI akan tiba. Pertanyaan kembali kepada kita, dengan apa kita harus menyongsongnya ?? :pray:

maturnuwun

sumber : majalah detik edisi 17-23 Desember 2012

baca juga :

Advertisements

16 thoughts on “Jum’at ini kiamat ? [21-12-2012]

  1. Hanya Allah SWT lah yang menegtahui kapan datangnya hari menakutkan itu …
    dan disaat kiamat sebentar lagi datang tidak ada umat muslim lagi di duania ini ….

    pada saat itulah dunia akan hancur serta Dajjal pun turun kebumi …
    subhanaullahh… sungguh mengerikan !!

    Like

  2. ok lah,, hari ini gak jadi kiamat,, kiamat masih jauuuhhh, dajjal belum keluar, tanda2 besar belum ada…
    Cuma masalahnya,, besok sampean (atau saya) masih hidup nggak? sama saja kan, gak jadi kiamat tapi ternyata besok ajal menjemput..

    Prepare..

    Like

  3. Setuju banget Gan .Kiamat datang tanpa bisa diketahui kapan waktunya. Yang bisa kita amati hanya tanda-tandanya. Yang paling penting gimana kita mempertanggung jawabkan semua amal kita.

    Like

Dipersilahkan berkomentar (^-^)! , Ngapunten kalau gak sempat membalas :-D

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s