ESQ Remaja Kota Surabaya (gelombang II)

Setelah sukses menyelenggarakan ESQ Remaja Kota Surabaya pada bulan Mei kemarin (postingan disini) maka pada bulan November ini dilakukan kegiatan serupa. Pelatihan Emotional Spiritual Quotient (ESQ) ini dilaksanakan pada hari Rabu-Kamis, 21-22 November 2012 di Aula SMK Negeri 6 Surabaya.  Acara ini diikuti oleh 150 anak – anak pilihan dari sekolah baik SLTP maupun SLTA di Kota Surabaya. Keberadaan acara ini dalam rangka merespon permasalahan anak yang berkembang maupun berpotensi terjadi seperti tawuran, narkoba, trafiking maupun seks bebas.

Acara dibuka langsung oleh Drs. Eko Hariyanto, MM selaku Asisten IV Bidang Kesejahteraan Rakyat Pemerintah Kota Surabaya. Sebelumnya didahului pembukaan oleh Ir. Antiek Sugiharti, MSi selaku Kepala Bapemas dan KB Kota Surabaya. Dalam pembukaan acara ESQ anak ini juga dihadiri pengurus ESQ Jawa Timur dan Dr. Ikhsan, S.Psi, MM Kepala Dinas Pendidikan Kota Surabaya. “Selagi masih remaja mari bersungguh-sungguh mengejar cita-cita dengan segala upaya” pesan Eko kepada para peserta yang hadir.

Peserta pelatihan ESQ gelombang kedua ini berasal dari SMKN 1, SMKN 6, SMKN 4, SMK Kawung 1 dan 2, SMK IPIEMS, SMK GIKI 1, SMA Hang Tuah 1, SMA Antartika, SMA Panglima Sudirman, SMA Taman Siswa, SMA Barunawati, SMA 17 Agustus 1945, SMA Kemala Bayangkari 2, SMA Taruna, SMA Gema 45, SMPN 33, SMPN 46, SMP Kemala Bayangkari 6, SMP Taman Pelajar, SMP Kartini, SMP Rahmat, SMP GIKI 1, SMP Panca Jaya, SMP Hang Tuah 4, SMP Tunas Buana dan SMP Bahrul Ulum. Masing –masing sekolah mengirimkan delegasinya 5 siswa.

Tema ESQ Anak pada kali ini tidak berbeda dengan gelombang pertama yakni “Melalui ESQ Anak Kita Wujudkan Arek Suroboyo yang Berakhlak Mulia dan Berprestasi”. Selama dua hari peserta digembleng dengan materi spiritual, leadership dan visi-misi dalam hidup. Dengan dipandu tim professional ESQ Jawa Timur pelatihan ini berlangsung khusu’, semarak dan sukses untuk memberikan bekal bagi para generasi penerus bangsa ini. Selain itu dihari kedua, peserta ESQ Remaja ini dihadiri langsung oleh Bapak dan Bunda Ary Ginanjar yang merupakan pendiri ESQ way.  Beliau berdua memberikan petuah-petuahnya untuk putra-putri yang mengikuti acara ini.

Menariknya selama dua hari ini setiap pagi dan sore peserta diwajibkan untuk mengucapkan ikrar pelajar Kota Surabaya. Bagi siswa di Kota Surabaya tentu tidak asing dengan ikrar wajib ini. Berikut isi ikrar pelajar kota Surabaya tersebut.

IKRAR PELAJAR SURABAYA

Kami Pelajar Surabaya Berikrar :

  1. Menjaga kehormatan pelajar dengan berbudi pekerti luhur serta meningkatkan prestasi, motivasi, dan inspirasi
  2. Menyatukan tekad dan tujuan memusnahkan tawuran, memerangi narkoba, serta segala bentuk permasalahan remaja.
  3. Melestarikan lingkungan dan berperan aktif dalam kehidupan sosial.

Semoga kolaborasi Ikrar Pelajar Surabaya dan pelatihan ESQ Remaja ini dapat memunculkan sosok-sosok remaja Kota Surabaya yang berakhlak mulia dan berprestasi yang semuanya dapat bermuara menuju cita-cita bersama yakni Surabaya Kota Layak Anak. Amin

baca juga :

Advertisements

5 thoughts on “ESQ Remaja Kota Surabaya (gelombang II)

Dipersilahkan berkomentar (^-^)! , Ngapunten kalau gak sempat membalas :-D

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s