Ceroboh…isi bensin kok tidak matikan mesin!

Sungguh miris membaca detik.com (25/10) tentang kebakaran di Pom Bensin Pangeran Jayakarta (berita disini). Sebuah kebakaran di SPBU di Jakarta yang disebabkan ada motor isi BBM namun tidak mematikan mesinnya. Mungkin percikan api dari busi yang langsung menyambar bensin disekitarnya. Meskipun tidak sampai menimbulkan korban jiwa namun menjadi perhatian bersama atas kejadian tersebut. Yang jelas satu motor thunder, satu mobil xenia dan satu pomba hangus terbakar karena tindakan kecerobohan ini.

Entah ini siapa yang perlu disalahkan. Apakah karena pengendara motor yang tolol karena tidak mau mematikan mesin motornya atau petugas SPBU yang lalai karena tidak mengingatkan pengedara motor yang bandel ini. Atau bisa jadi pengendara motor tadi sok preman sehingga sulit diatur sedangkan petugasnya juga tidak mau rebut dengan pelanggannya. Entahlan nasi sudah menjadi bubur yang jelas sudah terjadi kebakaran yang cukup menghebohkan ini.

Kawan, belajar dari peristiwa ini mungkin kita akan berpikir ulang akan beberapa LARANGAN ketika di SPBU. Seperti larangan memotret, larangan merokok dan larangan untuk menghidupkan mesin ketika mengisi BBM. Larangan diatas tentu sudah diperhitungkan resikonya ketika diabaikan. Oleh karena itu untuk keselamtan diri sendiri dan orang lain mari mematuhi larangan-larangan diatas.

Sekali lagi MATIKAN MESIN bila sedang mengisi BBM…

Maturnuwun

Sumber : detik.com

baca juga :

Advertisements

14 thoughts on “Ceroboh…isi bensin kok tidak matikan mesin!

  1. ckckck… ane udah pernah ngerasain tancab gas sekenceng2nya melarikan diri dari pom bensin yg kebakaran/ga sempet kebakaran sih, petugas dari pom dan informa langsung ambil alat pemadam rame2 (takut meledak)… kejadianya di pombensin yg sebelahan sama informa bogor (deket2 warung jambu)….

    BTW, bus, truk dan temen2nya ga pernah/jarangmatiin mesin kalo isi bbm. ga dilarang tuh… ;p

    Like

Dipersilahkan berkomentar (^-^)! , Ngapunten kalau gak sempat membalas :-D

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s