Kembali ke selera jadoel (hape).

Ini postingan gak penting hanya curcol mengenai hape yang ane pegang beberapa minggu ini. Ane  sebenarnya bukanlah gadget maniak meskipun selama ini hape lebih dari satu (biasa aja kalee gan :mrgreen).  Sebelumnya untuk aktivitas komunikasi dan jelajah dunia maya ane mencoba untuk membedakan agar keduanya tetap berjalan terus dengan skala prioritas. Awalnya ane memakai HTC Wildifre S dan Nokia 1202 . Tujuannya HTC untuk browsing, WA, apdet status dan membaca berita terkini. Sedangkan Nokia 1202 khusus untuk komunikasi berupa telepon dan sms saja.  Nokia monokrom ini benar-benar ane acungi jempol terkait ketahanan baterainya. Kadang 4 hari sekali baru ngeces…hehehehe.

Namun suatu waktu yang sangat perlu ane harus berpikir ulang memakai nokia jadul ini. Bermula dari kondisi HTC ane yang baterainya hampir habis (sudah tahu kan kalau android itu boros, postingan disini) tetapi ada instruksi dari pimpinan untuk mengimelkan sesuatu yang sifatnya  mendesak.  Dan kondisi ane masih dijalanan sehingga kalau buka laptop agak ribet.  Untung baterai masih mencukupi untuk aktivitas kirim imel tadi. Dari sini ane mulai berpikir, bagaimana kalau baterai HTC benar-benar habis padahal ada tugas penting bin mendadak tadi ?

Mungkin beberapa ada yang menawarkan  pakai laptop aja bro?. Ane tidak setiap hari bawa laptop meskipun top box masih mencukupi untuk membawanya. Di charge aja bro kan di Milestone ada tempat ngeces ? betul tetapi chargenya juga saat ini sedang rusak :- (  (rencana mo beli lagi).  Beli Bank Baterai aj bro ? sampai saat ini belum kepikiran kesana..hehehe.  Dari sinilah ane berpendapat untuk memburu gadget baru dengan syarat fasilitas standar ada yakni sms dan telpon serta jaringan internet. Jaringan internet ini sebagai cadangan kalau HTC sedang koid.

Setelah browsing dan searching akhirnya tambatan berlabuh ke Nokia E63 seken ini.  Bagi kawan-kawan blogger tentu masih inget dengan hape yang user friendly ini.  Maka tidak berlebihan ane pun turut kesengsem dengan hape jadul ini dengan tetap mengutamakan fungsi-fungsi yang ane maksudkan diatas.  Gak hape China aja bro ? maaf ane sudah dua kali menggegam hape dari Tiongkok tersebut sehingga pengin cari yang lain aja…heheehe.  Gak ambil tab/note/pad aja ? Wadow..ane pikir mendalam kok sebenarnya sama-sama androidnya kayak HTC Wildfire ini…xixixixi.  Ya sudahlah…

Demikian kawan ‘rasioanalisasi’ ane kembali ke selera jadoel ini.  Semoga tetap langgeng dan dapat mendukung aktivitas komunikasi dasar dan cadangan kala diperlukan sebagaimana yang diharapkan.  Mbak Nokiyem adalah pilihan sebelum benar-benar hilang menjadi kenangan :- (  (Sudah denger kan Kantor Pusat Nokia di Finlandia mau dijual ? )

Maturnuwun

baca juga :

Advertisements

13 thoughts on “Kembali ke selera jadoel (hape).

  1. koq sm ky pikiran ku mas.. slain itu nokia maps itu jg apik loh.. pengarah suara turn by turn gratis, bisa offline pula, tp g tau itu versi yg mn hehe.. dan nokia symbian jadoel lbh awet batere CMIIW.. yah itung2 nemenin, backup android qta jg..

    Like

  2. hampir sama mas bro… cuman untuk urusan email saya percayakan ke вιaсĸвεггч. .. android cepat di browsing… unbeatable. .. plus вιaсĸвεггч cepat di push email.. kedua nya digabung ya wow jawabnya… 😀

    Like

  3. Pingback: Tawaran diskon hape dari telkomsel, siapa mau ? « www.setia1heri.wordpress.com

  4. Pingback: Tawaran diskon hape dari telkomsel, siapa mau ? | setia1heri.com

Dipersilahkan berkomentar (^-^)! , Ngapunten kalau gak sempat membalas :-D

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s