Dapur seorang blogger (seni)

Bagi blogger, ide adalah segalanya. Bermula dari ide inilah muncul beragam tulisan postingan yang terhidang.  Tapi tahukah kita dibalik layar eh dapur dari seorang blogger? Sebagai blogger pemula tidak ada salahnya ane membuka aib eh dapur ane sendiri yah.  Bagaimana meramu, meracik bumbu dan ‘dikejar’ deadline postingan.

Punya blog ada yang mengibaratkan memelihara bayi. Perlu dirawat agar tumbuh kembang  dengan sehat dan sempurna.  Punya blog juga bisa diibaratkan kita mempunyai koran, majalah atau mading yang perlu dijadwalkan kapan brojolnya. Mau bulanan, mingguan, harian, jam-jaman atau bahkah  unpredictable. Dan itu semua terserah kita dan suka-suka kita. 😀  we are a commando.

Ane sendiri mencoba untuk  daily update blog dengan wis pokok e nulis gan. Tentu ‘resiko’ nya setiap hari terutama pagi hari harus menghidangkan sepotong postingan untuk pengunjung.  Terkait ide, biasanya kalau lagi lancar jaya maka biasanya seminggu ke depan sudah bisa dijadwalkan. Meskipun juga isi postingan copy paste dari banyak sumber.  Tetapi kalau lagi macet, mampet, buntu dan kesibukan kerja menunggu, biasanya sejam sebelum jam 5.30  pagi ane harus berjibaku.Tak jarang last minute ide baru muncul  …. Hehehe 😀  .  Kok kayaknya terpaksa gitu bro ? itulah kawan, sense seni setiap orang itu beda dan tidak bisa dipaksakan.  It’s commitment  (semoga aja gitu :mrgreen: ) .

Ketika kejar tayang atau dedlen inilah serunya. Pernah sekali waktu modem lagi habis paketnya akhirnya mengintip robot ijo yang ada tetheringnya. Meskipun sinyal mbat-mbet yang penting hidangan tersedia.  😀 .  Atau ketika  anak ane sudah bangun maka harus berbagi untuk menggendongnya atau menghiburnya sambil  ‘menggoreng’ postingan.  Kadang menjelang berangkat kerja tetapi postingan masih ngadat karena sinyal maka harus esktra sabar agar hidangan tersedia tepat pada waktunya. 😀 .

Demikian kawan sedikit cerita tentang dapur ane. Terima kasih bagi kawan yang telah bersedia mengunyah-ngunyah ‘masakan’ yang ala kadarnya ini meskipun ‘hidangan gado-gado’nya gosong atau kurang enak. 😀 .  maturnuwun. Keep bloggerhood…  . Kalau blog yang ecekecek aja begitu ribetnya apalagi  yang sekelas blogger seleb 😀 .

Nb : Tulisan ini juga bagian dari ide yang mampet :mrgreen:

baca juga :

Advertisements

13 thoughts on “Dapur seorang blogger (seni)

  1. Kehabisan ide : manusiawi kang & bisa ditolerir. Tapi kalau seleblog kehabisan ide, kadang fans alias pengunjung blognya ga bisa mentolerir, wkwkwk 😆

    Like

  2. Pingback: Gak nyangka…blog ini sudah 1000 postingan…maturnuwun manteman | www.setia1heri.wordpress.com

Dipersilahkan berkomentar (^-^)! , Ngapunten kalau gak sempat membalas :-D

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s