Hilangnya Keceriaan nanda

Saya kira di dunia ini semua orang tidak ingin sakit tetapi kalau sudah sakit maka kita harus sabar menerimanya. Hampir 3 hari lalu nanda sakti tergolek lemas ditempat tidur namun sekarang harus berpindah ke rumah sakit. Itu semua bermula dari muntah-muntah minggu malam disertai dengan suhu tubuh yang panas tinggi. Awalnya kami mengira Sakti hanya kecapekan setelah minggu (23/9) pagi ikut g jalan sehat bersama dikampung kami. Dan kamipun hanya memeriksakanya di puskesmas terdekat.

Kecurigaan mulai muncul ketika suhu tubuh sakti berubah. Setiap malam hari suhu panas beranjak naik hingga Sakti terjaga alias sebentar-sebentar  bangun. Maka kamis (27/9) pagi ane meminta istri untuk membawa Sakti ke rumah sakit RSUD Ibnu Sina Gresik. Dan setelah tes lab hasilnya baru diketahui kalau nanda Sakti terkena DB  (Demam Berdarah). Dan hari itu juga harus opname karena kondisi nanda yang lemah karena sudah berhari-hari tidak mau makan.  Oia berhubung posisi ane di Surabaya maka ane minta bantuan mas Wawan ((member GPC Gresik) untu membantu kelancaran administrasi di RS. Suwun yo kang atas bantuannya .

Sebenarnya ini yang kedua kalinya nanda ‘come back’ke rumah sakit dalam 6 bulan terakhir. Tepatnya akhir Februari 2012 kemarin nanda juga opname selama 7 hari karena gejala typhus. Dan bulan september ini nanda harus opname kembali dengan ruang yang sama yakni Ruang Anggrek.  Berhubung dahulu selalu menangis ketika ada dokter atau perawat maka sampai sekarang pun nanda selalu trauma ketika dua makluk tadi memasuki kamar. Dan tangis keras pun selalu meledak….

Keceriaan nanda hilang sudah, suara nyanyian cadelnya untuk sementara waktu yang tidak ditentukan tidak bisa diperdengarkan. Keceriaan ketika bermain mobil-mobilan pun sirna diganti rengekan untuk digendong. Keceriaan ketika mau makan pun tidak ada diganti dengan gelengan kepala yang menandakan tidak mau makan. Dan hanya satu kata yang senantiasa keluar dari mulut mungilnya….sakit…sakit…sakit…

Cepet sembuh ya nak…Ayah dan Bunda kangen dengan keceriaanmu….

baca juga :

Advertisements

11 thoughts on “Hilangnya Keceriaan nanda

  1. Pingback: Sakti kena Alergi (kulit) « www.setia1heri.wordpress.com

  2. Pingback: Sakti kena Alergi (kulit) | setia1heri.com

Dipersilahkan berkomentar (^-^)! , Ngapunten kalau gak sempat membalas :-D

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s