Ngeronda di Juanda…

Sebenarnya bingung mau nulis apa postingan kali ini karena 3 hari ini (minggu lalu mazbro) siklus tidur sedikit terganggu.  Yup sejak tanggal 8 hingga 11 Juli 2012 setia1heri harus rela ngeronda di Bandara International Juanda. Ngeronda ini terkait dengan gawe Kota Surabaya dalam acara CITY Net.   Kang Heri masuk menjadi salah satu panitia yang bertugas pada penjemputan di bandara terutama kedatangan domestik. Sebenarnya terdapat 3 shift yakni pagi, siang dan malam dan ane ketiban jadwal pas malam hari. 😀

Sebagai gambaran acara tersebut adalah The 29th Session of The Executive Committee of CITYNET dan The 25th Anniversary of CITYNET and the International Seminar.  Atau sekilas CITYNET ini merupakan organisasi pemerintah daerah se-Asia Pasifik maupun juga ada NGO atau LSM. Sedangkan tema tahun ini focus pada isu lingkungan. Dan pada pertemuan ini kota Surabaya mendapatkan penghargaan penghargaan internasional kategori Partisipasi terbaik se-Asia Pasifik.

Kembali  ke topic ngeronda.  Jadwal ngeronda mulai  jam 18.00 hingga menunggu kedatangan pesawat terakhir.  Berhubung ane di kedatangan domestic maka pesawat terakkhir sekitar jam 23.40 kecuali ada kasus delay. Bersama teman dari dinas lain dan ditemani Cak dan Ning kota Surabaya tahun 2012 kami ngeronda  di terminal kedatangan domestic. Untuk masuk area ini kami harus memakai kartu identitas dari bandara dengan meninggalkan KTP terlebih dahulu.

Tugas kami sebagai penjemput dan mengenali tamu CITYNET yang datang melalui penerbangan domestic. Asumsi kami yang datang tentu dari tamu-tamu local dari seluruh Indonesia. Namun dugaan kami salah ternyata banyak juga tamu dari mancanegara juga nongol  melalui penerbangan domestic. Kemungkinan tamu ini transit dahulu dari Bali atau Jakarta baru ke Surabaya sehingga mengikuti penerbangan domestic.

Berbekal bahasa inggris seadanya alias little little I can  😀 ane mencoba menyambut tamu-tamu dari mancanegara.  Terlihat beberapa tamu dari Australia, Jepang, Iran, Korea, Malaysia, India, Jerman dan beberapa tamu yang lain ane lupa dari Negara mana berasal. Ada pengalaman  menggelikan dari seorang kawan yang berbincang-bincang dengan peserta dari Jerman. Sambil menunggu mobil jemputan teman ane mencoba mengajak ngobrol tamu yang tentu dengan bahasa inggris. Setelah sekian lama teman ane ngobrol dengan bahasa inggris sebisanya. Si tamu menimpali, “ Saya pernah 2 tahun tinggal di Wonocolo (Surabaya) pak,,,,wkwkkwkkkk. Akhirnya Gerrrrrrrrrrr… ngakak bareng-bareng. Tentu sitamu tidak asing lagi dengan boso suroboyoan 😛

Sembari menunggu kedatangan pesawat dan pengambilan bagasi, seseskali ane mencoba menikmati internet dengan free wifi dari bandara meskipun lola.  Setiap hari ketika ronda pulangnya sekitar jam 12.30 dan sesampai kontrakan langsung tidur ZZZZZZZ . Demikian kawan pengalaman ane ngeronda di Bandara Juanda. Maturnuwun.

baca juga :

Advertisements

11 thoughts on “Ngeronda di Juanda…

Dipersilahkan berkomentar (^-^)! , Ngapunten kalau gak sempat membalas :-D

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s