(gagal) pasang visor cs1 di pulsar

Seperti yang ane sampaikan dalam posting sebelumnya terkait keracunan mau pasang visor cs1 di bathok pulsar ane (postingan disini). Maka sejak itu setiap sabtu atau minggu ketika tidak ada lembur kantor ane mencari tukang las di sekitar gresik. Beberapa bengkel las yang direkomendasikan teman-teman ternyata menolak untuk menggarapnya dengan alasan lagi banyak job. Ya udah akhirnya cari-cari sendiri hingga hari sabtu (7/7) ane menemukan bengkel las secara tidak sengaja di bengkel sepeda pasar Manyar Gresik.

Awalnya ane hanya mencari bahan saja karena beberapa bengkel las yang ane samperin mengatakan tidak punya bahan. Namun ketika ane jelaskan kebutuhan besi dan keinginan ane memasang visor cs1 ternyata tukang bengkel sepeda ini terdapat lasnya. Maap..soalnya ane kira cuma bengkel sepeda saja dan tambal ban. Ya udah akhirnya ane serahkan pak tukangnya untuk membuat dudukan visor cs1.

Berhubung ane tidak paham masalah besi maka ane asal ambil saja sebuah besi yang sebenarnya buat sepeda engkel.  Ane tidak paham ini besi ukuran berapa dan jenis apa. Butuh waktu sekitar 2 jam antara membuat lekukan, nyetting, ngelas dan memasang sempurna di Milestone ane.  Secara pengerjaan memang kurang rapi namun begitu ane tetep puas yang penting visor terpasang dulu.

Namun masalah mulai muncul ketika ane buat jalan. Visor cs1 bergetar cukup kencang yang terbentur-bentur dengan bathok pulsar.  Ane menduga karena memang ukuran besinya kecil sehingga tidak mampu menahan hembusan angin.  Akhirnya serasa tidak nyaman ketika menggeber Milestone dijalanan dengan suara yang berisik…hiks..hiks… . 😦

Untuk menghindari kerusakan pada bathok pulsar maka ane ganjal sementara dengan karet dobel tip. Dan secara penempatan coba ane atur ulang agar tidak terantuk-terantuk dengan bathok pulsar.  Ternyata hal inipun tidak bertahan lama karena ketika Minggu sore (8/7) ane geber ke Surabaya justru salah satu sisi duduk lasnya patah…Hiks terpaksa ane berjalan lambat agar visor tidak menghajar bathok kepala pulsar.  Terus paginya agar tidak merepotkan maka ane sekalian lepaskan visor yang gagal di pasang ini. Saat ini planning selanjutnya mencari tukang las lagi dan mengganti besinya dengan diameter yang lebih besar agar kokoh alias tidak godek-godek….

Hiks..hiks…semoga puasa sudah bisa terpasang biar bisa diajak sholat tarawih   *ehhh 😀

baca juga :

 

Advertisements

27 thoughts on “(gagal) pasang visor cs1 di pulsar

  1. pakai besi plat aja mas, yang lebar minimal 1cm, di bautkan di ke empat lubang yang ada… posisi platnya di buat seperti l#l , kayak pagar. paling pinggir di baut ke visor pulsar, trus plat tengah yg berdiri itu untuk baut visor cs1, usahakan melengkung mengikuti kontur visor pulsar, moga aja kenceng…

    Like

  2. ow ow… ini kejadian kaya aq dulu om,.. dulu ya gt pasang di tukang las sulit banget, akhirnya aq akalin pake kawat jemuran hehehhee…. alhasil awet, tidak goyang n kuat. cuma butuh kawat jemuran [hanger] sama tang. 1/2 jam uda selesai om. maap om nubie nyumbang ide

    Like

  3. bang itu mah kalo mau bagus pesen langsung ke tempat yang bikin motor yang di gambar itu,
    tempatnya di sindycate motor jkarta (cari di google ada kok toko onlinenya)
    jadi disitu dia juga bikin cover headlampnya kaya di gambar…
    semoga membantu 😀

    Like

  4. ak ada braketnya om bro
    kuat n awet
    cm mungkin tinggal ngerapiin lubang bautnya aja pake bor (maklum bikin lubang baut pake las2an kurang rapi)
    bolehlah kontak rizki blue pzzo kalo minat

    Like

  5. Pingback: (solved) visor cs1 terpasang sempurna « www.setia1heri.wordpress.com

  6. Pingback: Hiks…visor milestone retak | setia1heri.com

Dipersilahkan berkomentar (^-^)! , Ngapunten kalau gak sempat membalas :-D

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s