Kok aku ditabrak sih….

kok (mobil) aku ditabrak sih “ kata seorang ibu muda yang turun dari mobilnya. Sebuah kecelakaan terjadi saat ane pulang kerja sehabis maghrib kamis (21/6). Lokasi ada di perempatan jalan Menur – Kertajaya tepatnya di dekat bank Artha Graha atau depan Auto Glim.  Ane sontak kaget karena lokasi kejadian tepat disamping kiri jalan ketika ane menggeber Milestone.

Kecelakaan ini melibatkan sebuah mobil (gak jelas mereknya kalau tidak salah city car seperti jazz), sepeda engkol dan sepeda motor.  Kalau tidak salah kronologisnya seperti ini mobil tadi parkir di sebelah kiri jalan. Kebetulan parkirnya dekat dengan belokan ke arah jalan Karah Menjangan sehingga sedikit banyak berpengaruh terhadap pengendara dari Kertajaya yang akan menuju Jl. Karang Menjangan.

Kondisi penerangan dibelokan ini memang agak temaram sehingga harus ekstra hati-hati kalau mau belok ke Karang Menjangan. Kalau tidak salah awalnya sepeda engkol mau melewati mobil yang parkir tadi namun ternyata dari belakang terdapat sepeda motor yang juga lagi jalan.  Akhirnya sruntulan tidak bisa dihindarkan dimana sepeda motor terjatuh dan sepeda engkolnya rubuh dengan pelek belakang yang bengkong alias melengkung.  Bersyukur kondisi jalan kondisi sepi sehingga ane langsung putar stang untuk meminggirkan motor guna memberikan pertolongan.

Kalau dilihat dari jatuhnya sepertinya kecepatan sepeda motor tidak begitu kencang namun begitu luka-luka tak dapat dihindarkan. Terlihat penunggang sepeda onthel merintih kesakitan setelah dipinggirkan sedangkan penyemplak motor juga tidak jauh berbeda. Ibu muda yang keluar dari mobil justru ngomel-ngomel mengapa ia di tabrak. Ane kurang jelas apakah mobil bagian belakang atau bemper serta samping kanan mengalami kerusakan atau tersayat. Berhubung sudah banyak yang memberikan pertolongan terutama pak satpam maka ane meneruskan perjalanan pulang.

Dari kecelakaan diatas ada beberapa hal yang perlu diperhatikan untuk menghindari kecelakaan di tikungan. Diantaranya :

  1. Usahakan jangan parkir mobil di tikungan apalagi sampai memakan bodi jalan tentu akan membahayakan pengguna jalan lain.
  2. Ketika menikung dibelokkan harap ekstra hati-hati apalagi dalam kondisi lampu jalanan yang temaram
  3. Sepeda ongkel yang ada di jalanan diharapkan ada skotlet / lampu tanda didepan atau belakang agar kelihatan oleh pengguna jalan lain.
  4. Bagi sepeda motor memang harus ekstra waspada agar tetap konsentrasi dijalanan.

Maturnuwun.

baca juga :

Advertisements

7 thoughts on “Kok aku ditabrak sih….

  1. biasanya di posisi spt itu dipasang tanda larangan parkir..tetapi secara logika ada gk ada tanda, seharusnya memang tidak parkir di sekitar perempatan, pertigaan, atau pas di lokasi putar balik, krn menghalangi haluan kendaraan lain..

    Like

Dipersilahkan berkomentar (^-^)! , Ngapunten kalau gak sempat membalas :-D

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s