Body motor keropos, faktor usia ?

Iseng-iseng pinjem motor punya seorang kawan  ketika mau makan siang. Motor Honda Supra Fit keluaran 2005 ini memang sepertinya jarang dirawat oleh si empunya.  Maklum bukannya bermaksud menyinggung, seringkali perempuan kurang bisa merawat motor termasuk istri ane..xixixi. Maka motor yang ane pinjem ini juga jauh dari perawatan. Pokoknya bisa jalan…mbuh enak po ra urusan kedua :mrgreen:

Mata ane menelisik dashboard didepan. Kok ada lobang yah diatas dashboard yakni area atas sekitar lampu sein. Gak tahu nama daerahnya apa namun untuk lebih jelasnya silahkan lihat gambar. Dan uniknya kondisi bolong seimbang antara sisi kanan dan sisi kiri.  Sisi yang kiri lebih jelas lubang atau keroposnya sedangkan yang sisi kanan masih kelihatan retak-retak.

Ane tidak tahu mengapa bisa keropos semacam itu. Apakah faktor usia ?  mungkin bisa juga karena memang motor ini sudah mengaspal selama 7 tahun silam. Jadi ya wajarlah kalau ada keroposnya…hehehe. Tetapi yang mengherankan ane kok keroposnya tepat ditengah yah?. Kalau misal keroposnya dipinggir atau ujung bodi seperti sekitar tail lamp,  masih wajarlah karena getaran atau gesekan…cmiiw. Mungkinkah karena factor komponen? Bisa juga, tetapi sebagus apapun komponennya kalau sudah 7 tahun  pasti akan keropos juga. (ngeles : mode on). :mrgreen:

Menurut penuturan si empunya mungkin karena sering hujan dan kepanasan  serta memang telah digerogoti usia…hehehehe. Mungkin ada kawan punya pengalaman serupa bisa di share dimari?

Matoernoewoen

baca juga :

Advertisements

11 thoughts on “Body motor keropos, faktor usia ?

  1. @ all : makasih atas kunjungannya
    @ ipan : mestinya begitu 😀
    @ aa : maybe 😛
    @ rusman : wah ane gak nanya klo itu
    @ auto : boleh juga…atau mungkin rapuh
    @ fresh :sama kalau gitu :mrgreen:
    @ dinda : hehehe..boleh tuh
    @ dismas : maybe
    @ ngawur : maklum ibu-ibu :-D, bisa dishare dimari protectant nya pake apa ?

    Like

  2. Kemungkinan ditempat keroposnya tersebut tepat berada pada dudukan baut body motor ke rangka. Plus, sering dijemur oleh pemiliknya. Cz body BlueMX saya masih fine2 saja meski sudah menginjak 5thn.

    Like

Dipersilahkan berkomentar (^-^)! , Ngapunten kalau gak sempat membalas :-D

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s