Pelatihan ESQ remaja dan anak sekolah

Merespon permasalahan sosial anak yang sedang berkembang di kota metropolitan termasuk Kota Surabaya seperti narkoba, trafiking dan pergaulan bebas.  Serta Sebagai sarana memberikan bekal mental untuk tumbuh kembang anak Surabaya maka Bapemas dan KB Kota Surabaya menyelenggarakan Pelatihan Emotional Spiritual Quotient (ESQ) Remaja. Pelatihan ESQ ini dilaksanakan pada hari Sabtu dan Minggu tanggal 26-27 Mei 2012 di  Ruang Pola Bappeko Kota Surabaya.

Pelatihan selama dua hari ini diikuti oleh 125 peserta yang terdiri dari beberapa sekolah di Kota Surabaya dan anak-anak dampingan LSM Peduli Anak. Acara dibuka langsung oleh Asisten Kesejahteraan  Rakyat Kota Surabaya Eko Haryanto dan dihadiri oleh Antiek Sugiharti Kepala Bapemas dan KB, Baktiono Ketua Komisi D DPRD Kota Surabaya, Yayuk Sri Rahayu Ketua Pansus Perda Penyelenggaraan Perlindungan Anak serta Keppi Damayanti Ketua ESQ Leadership Center Jawa Timur. Dalam sambutannya Asisten Kesra sangat mendukung acara untuk anak-anak ini, “ Semoga dapat membentuk karakter dan mental arek-arek Suroboyo” tutur pria berkaca mata ini.

Peserta ESQ Remaja ini berasal dari sekolah diantaranya  SMA Hang Tuah 1 dan 4, SMA Dr Soetomo, SMA Barunawati, Hotline Surabaya, SMA Negeri 9, SMA Dharmawanita, SMA K Bhayangkari 1 dan 2, SMA Bina Bangsa, SMA GIKI 1, SMA Gema 45, SMA Kartika Wijaya, SMA Khadijah,  SMK 6 dan 9, SMAN 20, SMA Alfalah, SMK Wonokromo,  SMP PGRI 7, SMPN 37, SHS (Perhotelan) serta  anak-anak dampingan Pusat Perlindungan Terpadu Perlindungan Perempuan dan Anak (PPTP2A) Kota Surabaya. Menariknya acara ini juga diikuti 5 bonek anak  yang juga merupakan dampingan PPT-P2A dan LSM peduli anak di Kota Surabaya.

Pelatihan ESQ Remaja ini mengambil tema, “ Melalui ESQ Anak Kita Wujudkan Arek Suroboyo yang Berakhlak Mulia dan Berprestasi”. Pelatihan selama dua hari ini dipandu langsung oleh Tim ESQ Leadership Center Jawa Timur terutama Cak Risman dan Cak Andre.   Materi yang disampaikan terkait dengan konsep diri, kepribadian dan kepempinan serta Self Evalution untuk masa depan anak yang lebih baik. Setelah pelatihan selama dua hari selesai maka setiap peserta mendapatkan sertifikat dari ESQ  Basic Training.

Semoga pelatihan ESQ anak ini dapat menjadi salah satu jalan meretas Menuju Surabaya Kota Layak !

baca juga :

Advertisements

5 thoughts on “Pelatihan ESQ remaja dan anak sekolah

  1. Pingback: ESQ Remaja Kota Surabaya (gelombang II) « www.setia1heri.wordpress.com

  2. mas, mau tanya, untuk kriteria penilaian ESQ itu apa saja? kriteria tsb saya gunakan untuk bahan penelitian saya. terima kasih.

    Like

Dipersilahkan berkomentar (^-^)! , Ngapunten kalau gak sempat membalas :-D

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s